Sukses

5 Motor Sport Bekas Murah Meriah

Motor sport bekas ini juga memiliki performa mesin yang luar biasa namun cukup bersahabat bagi para pengendara pemula.

Liputan6.com, Jakarta - Mengendarai sebuah motor sport memberikan sensasi berkendara yang menakjubkan. Performa mesin yang galak diiringi raungan mesin yang sangar ketika digeber pastinya memacu adrenalin bagi pecinta kecepatan.

Meskipun banyak orang yang ingin memiliki motor sport, namun harganya yang tergolong mahal membuat hanya segelintir orang yang dapat memilikinya.

Akan tetapi, bagi para penggemar motor sport yang ingin memiliki sepeda motor pertama mereka tidak perlu berkecil hati karena Anda dapat membeli motor sport bekas dengan harga yang lebih terjangkau dibanding motor sport terbaru.

Motor sport bekas ini juga memiliki performa yang cukup bersahabat dengan para pengendara motor sport pemula yang ingin merasakan sensasi berkendara dari motor sport berkapasitas mesin yang cukup besar.

Meskipun barang bekas, bukan berarti motor tersebut tidak berkualitas. Performa dan kenikmatan berkendara dari sebuah motor sport tetap dimiliki meskipun ada juga yang telah cukup berumur.

Untuk membeli motor sport bekas, yang harus anda paling utama perhatikan adalah performa dan pengendalian dari motor tersebut selain ketersediaan suku cadang.

Berikut ini beberapa contoh motor sport dengan harga bekas yang relatif terjangkau namun tetap memiliki performa yang luar biasa yang dikutip dari Visordown, Senin (26/5/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Honda VFR400R NC30, Sekitar Rp 39 jutaan


Motor sport ini merupakan motor favorit pecinta kecepatan di era 1980-an. Desain motor ini mengingatkan pada motor sport legendaris honda dengan mesin 2 tak satu-satunya yaitu NSR.

Motor ini mampu menyemburkan tenaga hingga 60 horse power (HP) dengan mengusung karburator sebagai pengabut bahan bakar.

Meskipun memiliki tenaga yang cukup besar, namun pengendalian dari motor sport ini cukup bersahabat terutama bagi para pengendara motor sport pemula.

Sayangnya VFR400R masih belum memiliki fitur ABS dan sistem elektronik modern yang banyak dimiliki motor sport saat ini.

Hal tersebut bagi sebagian orang dinilai ketinggalan zaman dan membuatnya menjadi paling murah diantara motor sport bekas dalam daftar ini.

3 dari 6 halaman

2. Suzuki Bandit 650, Mulai dari Rp 39 jutaan

Desain eksentrik half fairing yang dimiliki Suzuki Bandit benar-benar berbeda dibandingkan motor sport lainnya. Motor sport ini mengusung mesin 650 CC berpendingin udara dan telah dilengkapi dengan rem ABS.

Motor sport lansiran tahun 2007 ini dinilai memiliki fitur yang cukup lengkap dibandingkan dengan motor sport lainnya dengan harga bekas yang sama.

Meskipun desainnya yang sederhana namun performa mesin yang luar biasa menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat kecepatan.

Hal tersebut tidak mengejutkan bila membuat Suzuki Bandit ini menjadi incaran banyak penggemar motor sport hingga saat ini.

4 dari 6 halaman

3. Aprilia Mana 850, Mulai dari 48,8 jutaan

Motor dari negeri Pizza ini mengusung desain naked yang mirip dengan desain Ducati Monster. Motor ini layak menjadi pertimbangan karena memiliki harga yang relatif murah dibandingkan dengan motor lain dengan harga yang hampir sama.

Aprilia Mana 850 ini mengusung mesin berkonfigurasi V-twin dengan transmisi otomatis CVT. Transmisi tersebut memberi pilihan berkendara tujuh percepatan semi otomatis atau bahkan full otomatis pada mode twist and go.

Tak hanya dibekali fitur transmisi yang cukup bersahabat dengan pengendara, Mana 850 juga telah dilengkapi dengan rem ABS sehingga aman ketika dikendarai oleh para pengendara motor sport pemula.

5 dari 6 halaman

4. Ducati Monster 620ie, Sekitar 58,5 jutaan


Motor sport asal kota Bologna ini jelas menawarkan performa luar biasa dibalik nama besar yang dimiliki. Tak hanya itu saja, sepeda motor bergaya naked ini juga cukup praktis dikendarai.

Dalam keluarga Monster, motor ini menjadi Monster yang memiliki kapasitas mesin paling rendah sehingga cukup jinak untuk dikendarai oleh pengendara motor sport pemula.

Performa mesin yang cukup buas namun cukup halus ketika dikendarai menjadi salah satu keunggulan dari si Monster.

6 dari 6 halaman

5. BMW F650GS (800cc twin), sekitar 68,3 jutaan

Banyak pengendara yang cukup kecewa dari penampilan F650GS ini. Desain yang lebih rendah membuat motor adventure ini nampak terlihat kurang tangguh jika dibandingkan dengan saudaranya yaitu F800.

Motor yang diproduksi antara tahun 2008-2012 ini ternyata mengusung mesin twin berkapasitas 800 cc meskipun mengusung '650' pada namanya. F650GS juga telah dilengkapi dengan peranti ABS sebagai fitur standar di sepeda motor.

Bagi para pengendara pemula yang menginginkan sebuah motor adventure, maka BMW F650GS dapat menjadi salah satu pilihan.

Pertimbangan utama yang mendasarinya karena ketinggian jok yang cukup rendah dan respon yang cukup halus dapat memudahkan pengendara beradaptasi pada sebuah motor adventure sebelum beralih ke motor yang memiliki spesifikasi mesin lebih 'galak'. (Ysp/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.