Sukses

Hyundai Tarik 140 Ribu Tucson Karena Masalah Airbag

Perusahaan mengatakan masalah itu bisa menyebabkan modul kantong udara kemudi terlepas.

Liputan6.com, Seoul – Hyundai Motor Corporation (HMC) menarik lebih dari 140 ribu model Tucson yang beredar di pasaran. Kebijakan ini dilakukan untuk menangani masalah  yang ditemukan pada sistem keselamatan airbag.

Dilansir dari Reuters, yang ditulis Kamis (22/5/2014), pabrikan otomotif asal Korea Selatan itu mengatakan, kebijakan ini berdampak kepada 137,5 ribu Tucson yang beredar di Amerika Serikat (AS) dan 3.500 ribu lainnya di Puerto Rico.

Menurut dokumen dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), model Sport Utility Vehicle (SUV) yang ditarik adalah produksi dari 2011 hingga 2014.

Lebih jauh, Hyundai menjelaskan, masalah ini sebenarnya timbul pada saat proses perakitan. Di mana, dua baut yang terdapat pada modul kantong udara pengemudi ke roda kemudi tidak terpasang dengan baik.

Jika tak segera diperbaiki, perusahaan mengatakan bahwa masalah itu bisa menyebabkan modul kantong udara kemudi terlepas. Meski bisa berakibat fatal kepada pengemudi, sejauh ini Hyundai belum menerima laporan adanya kasus kecelakaan atau korban jiwa dari masalah airbag.

Sementara itu, HTSA mengatakan, Hyundai akan menginformasikan pada pemilik membawa kendaraannya ke diler terdekat.  (Gst/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini