Sukses

Sedan Keluarga Ini Disulap Jadi Bertenaga Hypercar

Chevrolet SS tenaganya melonjak tajam menjadi 1.000 horse power (HP) yang melebihi tenaga Lamborghini Aventador.

Liputan6.com, California - Setelah sukses menggarap mobil tercepat di dunia, Hennesey Performance kembali melakukan aksinya dengan menyulap sebuah sedan keluarga hingga memiliki performa gila.

Adalah Chevrolet SS yang kini menjadi sasaran Hennesey untuk disulap menjadi sebuah hypercar. Sedan produsi General Motors ini mendapat paket upgrade yang membuat tenaga mesin SS melonjak tajam menjadi 1.000 horse power (HP) pada 6.300 rpm, seperti dilansir dari Leftlanenews, Senin (5/5/2014).

Pada bagian bawah kap, seluruh mesin LS3 V8 6.2 - liter bawaan dari SS dilucuti dan dirombak dengan mesin LSX 7.0 - liter yang dilengkapi dengan forged piston kompresi rendah. Sementara itu kepala silinder turut di porting dan con-rod diganti dengan yang berbahan baja tempa.

Pada bagian mesin benar-benar ditingkatkan dengan mengaplikasikan sepasang turbocharger beserta intercooler sebagai pendingin. Asupan bahan bakar juga semakin maksimal dengan sistem injeksi yang dikalibrasi ulang.

Tak hanya bagian mesin saja yang ditingkatkan, Hennesey juga meng-upgrade sistem transmisi Chevrolet SS menjadi enam percepatan manual untuk yang gemar akselerasi spontan. Sementara itu bagi pengemudi yang ingin mobil yang tidak terlalu agresif, Hennesey menyediakan pilihan transmisi enam percepatan otomatis.

Uniknya, Hennesey tidak banyak menyulap tampilan eksterior dari Chevrolet SS ini. Ubahan hanya terjadi pada bagian kaki-kaki yang menggunakan velg roda premium.

Ubahan yang cukup jelas terlihat pada sisi interior dimana Hennesey menyulap interior SS dengan memakai serat karbon pada dashboard dan konsol tengah. Hal tersebut membuat orang awam mengira Chevrolet SS ini hanya merupakan sedan keluarga biasa yang tidak memiliki performa yang gila.

Hennesey hingga saat ini belum mengkonfirmasikan berapa biaya yang dibutuhkan untuk merombak SS menjadi sebuah 'hypercar'. Pihaknya hanya mengatakan kalau upgrade ini akan mendapat garansi selama satu tahun atau 12 ribu mil. (Ysp/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini