Sukses

BNI Gandeng 25 PTN Permudah Pembayaran Pendaftaran SMMPTN-Barat 2024

Pendaftaran SMMPTN 2024 dapat dilakukan mulai tanggal 4 Mei 2024 hingga 20 Juni 2024, dengan pengumuman kelulusan pada tanggal 9 Juli 2024.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memfasilitasi kemudahan dalam transaksi perbankan digital dalam rangka terus mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia.

Kali ini, BNI bersinergi dengan 25 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia Barat dalam Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Indonesia Wilayah Barat (SMMPTN-Barat) 2024.

 

Komitmen BNI untuk memperkuat pendidikan tinggi diwujudkan melalui Penandatangan Perjanjian Kerja Sama dengan Panitia SMMPTN Barat 2024, termasuk mengenai pembayaran pendaftaran SMMPTN-Barat 2024 di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, komitmen BNI dalam memberikan dukungan penuh terhadap penerimaan SMMPTN Barat melalui penyediaan channel pembayaran yang lebih mudah, simple, dan aman.

"BNI terus berkomitmen untuk dapat selalu memberikan dukungan kepada seluruh Perguruan Tinggi Negeri dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia," ujar Okki.

Perguruan Tinggi Negeri yang terlibat dalam kolaborasi ini antara lain Universitas Syiah Kuala (USK), Universitas Jambi (UNJA), Universitas Lampung (UNILA), Universitas Bengkulu (UNIB), Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, hingga UIN Imam Bonjol Padang (UIN IB PADANG).

Dalam acara tersebut, turut hadir Division Head-Institutional Banking 2 BNI Efrizal, Dirjen Dikti Ristek Abdul Haris, Ketua BKS PTN Barat Muryanto Amin, dan perwakilan dari jajaran pimpinan BKS PTN Barat serta SMMPTN Barat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target

Tahun ini, BNI menargetkan lebih dari 40.000 pendaftar, meningkat dari jumlah tahun sebelumnya. Pendaftaran SMMPTN 2024 dapat dilakukan mulai tanggal 4 Mei 2024 hingga 20 Juni 2024, dengan pengumuman kelulusan pada tanggal 9 Juli 2024.

Adapun biaya registrasi sebesar Rp375 ribu dapat dibayarkan melalui Virtual Account BNI melalui BNI Mobile Banking, ATM BNI, dan outlet BNI terdekat.

Okki menambahkan, kolaborasi ini diharapkan dapat mempererat hubungan kerja sama antara BNI dengan seluruh PTN yang tergabung dalam SMMPTN-Barat sehingga terwujud Campus Financial Ecosystem yang memberi kemudahan bagi para civitas akademika.

"Semoga kerja sama ini memberi manfaat bagi semua pihak, dan kami mengucapkan selamat berjuang kepada para peserta SMMPTN-Barat 2024," tutupnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.