Sukses

LPCK Mulai Bangun Masjid Lippo Cikarang 2

Masjid Lippo Cikarang 2 berdiri di atas lahan sekitar 2.000 meter persegi di dalam kawasan strategis di Lippo Cikarang, yang menjadi titik temu area komersial, residensial, hingga berdampingan dengan Kawasan Industri Delta Silicon.

Liputan6.com, Jakarta - PT Lippo Cikarang Tb. (LPCK) secara resmi memulai pembangunan Masjid Lippo Cikarang 2 yang berlokasi di Jalan Gn. Tangkuban Perahu, Cibatu, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Masjid ini berada di dalam kawasan strategis Lippo Cikarang.

Peletakan tiang pancang tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Komisaris LPCK Prof. Didik J. Rachbini serta didampingi oleh Penjabat Bupati Bekasi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Drs. Dedy Supriyadi M.M., Ketua DPRD Kabupaten Bekasi B.N. Holik Qodratullah, Komandan Korem 051/Wijayakarta yang diwakilkan oleh Kasiter Korem Kolonel Arm Sugiarto, Kapolres Metro Bekasi yang diwakili oleh Wakapolres Metro Bekasi AKBP Saufi Salamun S.I.K., M.Si., Dandim 0509/Kabupaten Bekasi yang diwakilkan oleh Wadanramil 08/Lemah Abang Kapt. Inf Nur Fathoni, Danramil 08/Lemah Abang yang diwakilkan Danposmil Peltu Slamet, dan Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Rudi Wiransyah Setiono S.H., S.I.K., M.H..

Di samping itu, hadir juga Camat Cikarang Selatan H. Muhammad Said S.E., M.Si., Camat Cikarang Pusat Edward Sutarman S.E., Kepala Desa Cibatu H. Ranta, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi H. Shobirin S.Ag., M.Si., Ketua FKUB Kabupaten Bekasi Prof. Mahmud, Kepala Paroki Ibu Teresa Cikarang Romo Antonius Suhardi Antara Pr., Ketua PC NU Kab. Bekasi H. Atok Romli Mustofa, M.Si., pengurus Masjid Lippo Cikarang 2, tokoh-tokoh masyarakat, CEO LPCK Dicky Moechtar, dan COO LPCK Gita Irmasari.

Dedy Supriyadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada LPCK dimana sebelumnya sudah membangun Masjid Lippo Cikarang 1 yang telah beroperasi lebih dari 5 tahun, dan saat ini melanjutkan komitmen dan kerja samanya dalam mewujudkan pembangunan Masjid Lippo Cikarang 2, dimana sepenuhnya dilakukan dan dibiayai oleh LPCK.

"Pemasangan tiang pancang ini merupakan simbol komitmen antara pihak pengembang dan masyarakat dalam membangun rumah ibadah. Diharapkan pembangunan berjalan lancar dan cepat selesai sehingga dapat segera digunakan oleh masyarakat di kawasan Lippo Cikarang dan sekitarnya," jelas dia dalam keterangan tertulis, Senin (19/2/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ibadah Lebih Nyaman

Didik J. Rachbini sendiri menyatakan bahwa LPCK bersyukur atas terlaksananya peletakan tiang pancang pertama untuk Masjid Lippo Cikarang 2.

"Kami berharap dengan dibangunnya masjid ini, dapat melengkapi fasilitas umum masyarakat di kawasan Lippo Cikarang dan sekitarnya dalam mendukung sarana ibadah bagi umat beragama.” kata dia. 

Masjid Lippo Cikarang 2 berdiri di atas lahan sekitar 2.000 meter persegi di dalam kawasan strategis di Lippo Cikarang, yang menjadi titik temu area komersial, residensial, hingga berdampingan dengan Kawasan Industri Delta Silicon.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu juga telah dilakukan peletakan tiang pancang pertama untuk pembangunan Gereja Katolik Ibu Teresa Paroki Cikarang yang berlokasi tidak jauh dari lokasi Masjid Lippo Cikarang 2.

Diharapkan dengan kehadiran semua fasilitas ibadah ini, masyarakat dapat melakukan kegiatan beribadah dengan lebih nyaman, damai, dan tenteram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.