Sukses

Music Video Lagu "Puspa Indah" Versi Segara di Vidio, Remajakan Lagu Chrisye

Liputan6.com, Jakarta Lagu klasik "Puspa Indah" karya Guruh Soekarnoputra yang diinterpretasikan kembali oleh Segara dalam album "Segara: Tentang Galih dan Ratna" telah membawa nuansa baru dan kesegaran ke dalam warisan musik Indonesia. Dengan sentuhan aransemen modern yang dibuat oleh Addie MS, lagu ini berhasil menyampaikan pesan cinta dan keindahan dengan gaya yang lebih ceria dan dinamis.

Dirilis sebagai bagian dari soundtrack film "Segara: Tentang Galih dan Ratna," lagu ini tidak hanya menjadi penghias suara film, tetapi juga sebuah karya seni yang dapat dinikmati sebagai karya independen. Dengan keceriaan dan ritme yang lebih upbeat, versi terbaru "Puspa Indah" berhasil memikat hati pendengar muda, menghidupkan kembali nostalgia bagi yang telah mengenal lagu ini sejak awal dirilis pada tahun 1980.

Sebelum Segara lagu ini dipopulerkan terlebih dahulu oleh penyanyi legend Indonesia Chrisye. Lalu akhirnya diremajakan dan dibuat juga versi Music Video yang bisa Anda tonton di Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Versi Terbaru

Ada beberapa perubahan yang dilakukan dalam versi Segara dari lagu "Puspa Indah" ini. Pertama Perubahan aransemen musik membuat lagu ini terdengar lebih segar dan menarik bagi generasi muda. Gaya bernyanyi yang lebih ceria dan upbeat juga membuat lagu ini lebih mudah dinikmati. 

Perubahan lirik juga dilakukan untuk menyesuaikan dengan gaya bernyanyi yang lebih ceria. Beberapa lirik yang diganti antara lain seperti lirik “Aku ingin kau dengarkan" menjadi "Aku ingin kau rasakan dan "Di dalam hatiku" menjadi "Di dalam jiwaku". 

Perubahan lirik ini tidak mengubah makna dari lagu tersebut. Namun, perubahan ini membuat lagu ini terdengar lebih modern dan sesuai dengan gaya bernyanyi yang lebih ceria.

3 dari 3 halaman

Saksikan Music Video Puspa Indah Versi Segara di Vidio

Aransemen ulang ini tidak hanya memperbarui nuansa musik, tetapi juga berhasil menghubungkan generasi yang berbeda. Sambutan positif dari para penggemar menunjukkan bahwa lagu ini mampu menjembatani kesenian tradisional dengan selera musik modern. 

Dengan demikian, "Puspa Indah" dalam versi terbarunya oleh Segara membuktikan daya tahan dan ketangguhan sebagai warisan budaya yang tetap relevan dan dapat diapresiasi oleh berbagai kalangan.

Anda bisa menonton Music Video Segara - Puspa Indah melalui platform streaming Vidio. Dengarkan dan tonton juga music video dari penyanyi Indonesia lainnya. Dukung terus musik Indonesia dengan mendengarkan lagu dan menonton MV melalui situs resmi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.