Sukses

Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Tokopedia Adakan Start CXFirst 2023

Dalam rangka hari pelanggan nasional, Tokopedia akan mengadakan event berupa Start CXFirst Summit 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka hari pelanggan nasional, Tokopedia akan mengadakan event berupa Start CXFirst Summit 2023 bertema ‘Beyond Boundaries: Breaking Barriers to Amplify Customer Expperience’ pada 14 September mendatang. Event tersebut akan dihadiri oleh puluhan pembicara dan akan memberikan pengetahuan tentang customer experience.

Senior vice President of Sales, Operation and Product Tokopedia, Rudy Azhari Dalimunthe mengatakan bahwa acara tersebut akan menjadi forum diskusi bagi pelanggan dengan harapan, dapat meningkatkan kualitas customer experience di Indonesia.

Sebagai pengantar, Chairman of Customer Service Experience Association Indonesia Rudyanto H. P. Manullang membagikan skill yang harus dimiliki oleh customer experience. Pertama, adalah skill komunikasi yang baik, “kadang-kadang secara tidak sadar cara komunikasi kita membuat pelanggan malah kabur,” katanya pada Selasa (12/09).

Kedua, skill yang dibutuhkan menurut Rudyanto adalah problem solving, cepat tanggap dan sebagai customer service harus terus update pengetahuan, “jangan sampai pengetahuan pelanggan lebih banyak daripada kita karena akan menyebabkan ketidak puasan,” tambah Rudyanto.

Terakhir adalah berempati. Menurut Rudyanto, kemauan pelanggan itu tidak pernah ribet, “yang penting bisa menyelesaikan suatu permasalahan tepat waktu dan cepat.” Kata Rudyanto menambahkan.

Melalui acara tersebut, Rudyanto berharap bisa menjadi ruang diskusi tentang customer experience. Dengan event yang diadakan Tokopedia, Rudyanto juga berharap bahwa wawasan terhadap customer experience akan semakin meningkat.

“Keberadaan customer experience sangat penting. Bisnis kita gak akan hidup tanpa adanya customer experience, tentu saja ini program yang cukup bagus.” jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.