Sukses

Lebih Gampang, Pemegang Polis AdMedika Sequis Kini Dapat Layanan Kesehatan Virtual Alodokter

Alodokter akan menjadi penyedia layanan telemedisin yang memberi kenyamanan dan kemudahan bagi para pemegang polis AdMedika Sequis.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan klaim AdMedika Sequis menjalin kerja sama dengan Alodokter. Dalam kerja sama ini,  Alodokter akan menjadi penyedia layanan telemedisin yang memberi kenyamanan dan kemudahan bagi para pemegang polis AdMedika Sequis.

Dengan kerja sama ini, pemegang polis dapat mengakses layanan kesehatan secara virtual seperti berkonsultasi dengan dokter melalui chat atau telepon, booking rumah sakit, hingga membeli obat dari rumah. Semua itu bisa langsung diklaim dalam satu aplikasi.

Menurut Head of Health Strategic Business Unit Sequis Mitchell Nathaniel menjelaskan, layanan klaim AdMedika Sequis menawarkan solusi inovatif untuk mempermudah akses dan pengelolaan klaim asuransi melalui integrasi teknologi demi memberikan pengalaman berasuransi yang terbaik kepada para nasabah.

"Dengan menggabungkan pengalaman Sequis dalam industri asuransi dan keahlian Alodokter di bidang teknologi kesehatan sehingga layanan klaim AdMedika Sequis akan memberikan perlindungan kesehatan yang komprehensif dan inovatif kepada masyarakat Indonesia.” kata dia dalam keterangan tertuli, Rabu (5/7/2023).

Co-Founder dan President Director Alodokter Suci Arumsari menambahkan, sebagai salah satu pelopor telemedisin di Indonesia, Alodokter selalu konsisten mengedepankan keunggulan medis dan teknologi untuk membantu masyarakat mendapatkan informasi serta layanan kesehatan yang berkualitas tinggi serta tervalidasi secara medis.

"Kolaborasi strategis untuk layanan klaim Admedika Sequis diharapkan akan menghadirkan infrastruktur proteksi serta layanan kesehatan digital yang holistik,” ujar Suci Arumsari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Biaya Konsultasi

Saat ini angka rasio penanganan kasus kesehatan dan klaim melalui telemedisin Alodokter adalah 93 persen. Harga layanan telemedisin Alodokter juga termasuk yang paling terjangkau dengan biaya konsultasi dengan dokter umum seharga Rp 8.500 dan untuk konsultasi dokter spesialis seharga Rp 45.000.

Selain itu Alodokter juga menggunakan algoritma khusus untuk menentukan obat-obat yang diberikan dari resep dokter sehingga memungkinkan pemberian obat dengan harga terjangkau sesuai dengan kondisi nasabah.

Pemegang polis juga dapat mengakses layanan Alodokter lainnya seperti layanan booking rumah sakit di 1.500 jaringan rumah sakit serta klinik yang tersedia di aplikasi Alodokter, juga layanan dokter ke rumah. Sistem rekam medis elektronik juga sudah terintegrasi sehingga data menjadi lebih aman.

Selain itu pemegang polis juga dapat mengakses jutaan konten medis yang tersedia di Alodokter yang telah di akurasi serta divalidasi oleh dokter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.