Sukses

Rekomendasi Web Series Lokal Terbaik dari Drama Komedi sampai Misteri, Siap-Siap Sambut Musim Keduanya!

Simak 4 rekomendasi web series Indonesia lokal terbaik mulai dari drama komedi hingga aksi misteri seperti My Nerd Girl. Kabarnya, rekomendasi series berikut akan segera tayang musim keduanya.

Liputan6.com, Jakarta Hari libur biasanya menjadi kegiatan yang ditunggu – tunggu banyak orang, karena digunakan untuk beristirahat dan kumpul bersama keluarga atau teman –teman. Banyak orang yang memilih untuk berlibur ke tempat wisata atau menonton film di rumah.

Jika anda suka berlibur di rumah sambil rebahan dan nonton film, anda bisa marathon menonton film pada aplikasi streaming online Vidio. Banyak pilihan yang diberikan oleh Vidio untuk menemani hari libur anda, seperti series Thailand, Korea, China, Hollywood, hingga web series Indonesia yang banyak digemari oleh banyak orang.

Karena banyak pilihan series – series yang terkadang membuat bingung sebagian orang. Jangan khawatir, kali ini ada rekomendasi web series Indonesia mulai dari genre komedi hingga misteri yang seru dan dapat ditonton bersama keluarga, pasangan, atau teman. Rekomedasi series ini, dapat disaksikan pada aplikasi Vidio.   

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Turn On

Series pertama ada series Indonesia dengan judul Turn On. Series dengan genre romantic ini diadaptasi dari wattpad terkenal karya Tiara Wales dengan judul yang sama. Series ini telah tayang perdana 14 Januari 2021 dalam 8 episode di Vidio. Bahkan, pemainnya pun tidak main – main, menghadirkan Mathias Muchus, Giorgino Abraham, Clara Bernadeth, Faradina Mufti, Erika Carlina.

Disutradarai oleh Vemmy Sagita, series Turn On ini menceritakan tentang seorang lelaki yang bernama Andreas. Memiliki trauma masa lalu, dimana Andreas dikhianati oleh sang kekasih, sehingga Andreas tidak ingin memiliki sebuah hubungan lagi dengan siapa – siapa. Karena hal tersebut, Andrea selalu cuek kepada setiap wanita yang ditemuinya.

Akhirnya takdir mempertemukan Andrean dan Maria. Mereka adalah rekan satu kantor yang harus menikah secara mendadak, pernikahan mereka bukan atas dasar cinta. Pernikahan yang berlangsung formalitas itu membuat mereka nyaman satu sama lain. 

Keseruan Turn On season 1 membuat penonton menginginkan kelanjutan season 2 dan Penasaran dengan cerita cinta Andreas dan Maria? Nonton series Turn On selengkapnya di Vidio. 

3 dari 5 halaman

2. My Nerd Girl

Rekomendasi series Indonesia yang wajib ditonton dan akan tayang season 2, yaitu series My Nerd Girl yang diadaptasi dari wattpad karya Aidah Harisah. Series lokal satu in itayng perdana pda 26 Februaru 2022 lalu dan menghadirkan aktor dan aktris ternama, seperti Naura Ayu, Devano Danendra, Ashira Zamita, Jenny Zhang, Tegar Satrya.

Series satu ini disutradarai oleh Kunt Aguz dan naskah yang ditulis oleh Titien Wattimena dan Rifki Ardisha. Screenplay Films menjadi rumah produksi bagi series My Nerd Girl dan banyak teka – teki yang harus dipecahkan oleh Naura Ayu. Series ini sedang mempersiapkan season ke 2 mereka.

Menceritakan tentang seorang gadis muda bernama Rea yang kehilangan saudara kembarnya bernama, Fara. Kematian saudaranya kembarnya meninggalkan banyak teka – teki dibenaknya. Rea akhirnya menyamar menjadi Fara, adiknya, untuk memecahkan teka – teki itu sendiri.

Banyak hambatan yang Rea dapatkan ketika berusaha untuk mencari danmemcahkan teka – teki itu, penyelidikan yang dilakukan mempengaruhi hidupnya dan orang sekitarnya. Sang mama yang memiliki mood swing, karena kehilangan salah satu anaknya. Begitupun sahabat Fara yang merasa bahwa temannya ini memiliki gelagat aneh, seperti bukan Fara yang dia kenal.

Bahkan, Reyhan pun ikut ciruga terhadap kelakuan Fara. Satu persatu hubungan Fara dengan orang – orang terdekatnya menimbulkan kecurigaan. Rea yang merasa dirinya menyatu dengan jiwa adiknya, Fara. Hingga Rea mendapatkan satu per satu fakta tentang adiknya. Mampukah Rea memecahkan teka – teki itu sendiri? Sebelum season 2 tayang, yuk nonton season 1 dan streaming My Nerd Girl pada aplikasi Vidio.

4 dari 5 halaman

3. Virgin Mom

Siapa yang tidak kenal dengan Amanda Rawles dan Al Ghazali? Aktor tampan dan aktris cantik yang beradu akting bersama di Vidio Original Series Virgin Mom. Series ini sedang mempersiapkan musim kedua dan banyak penggemar yang menunggu series ini. Series yang dibintangi oleh Amanda Rawles ini tayang perdana 20 Mei 2022 di Vidio.

Series ini memiliki latar belakang kampus yang pastinya bisa marathon series ini bersama sahabat. Series ini memiliki cerita unik diantara series – series lain, dimana seorang perempuan yang hamil tanpa melakukan sebuah hubungan dengan lawan jenis.

Berawal dari seorang perempuan bernama Naya yang memiliki wajah cantik dan berprestasi baik dari akademis maupun non akademis. Naya sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetensi  badminton. Selama persiapan kompetisi, Naya merasa bahwa sering telat menstruasi dan berinisiatif pergi ke dokter kandungan untuk mengecek kondisinya.

Keanehan muncul setelah Naya pergi ke dokter kandungan tersebut, Naya merasa ada yang aneh dalam tubuhnya. Seperti mimpi buruk, ternyata Naya dinyatakan tengah hamil, karena kesalahan yang tidak disengaja. Dokter menyuntikkan bayi tabung ke tubuh Naya dan membuatnya hamil. Penasaran dengan cerita Naya? Saksikan Virgin Mom Series di Vidio.

5 dari 5 halaman

4. Suami-Suami Masa Kini S1

Rekomendasi selanjutnya ada series Suami – Suami Masa Kini Season 1. series ini dapat ditonton bersama teman ataupun pasangan dan sudah ada season 2 yang tayang di Vidio, dapat nonton marathon series Suami – Suami Masa Kini. Disutradarai oleh Ody C Harahap dan diproduksi oleh Multivision Plus. 

Latar belakang tentang sebuah pernikahn yang memiliki permasalahan rumah tangga masing –masing. Series season 1 tayang perdana pada 9 Maret 2022 dan season 2 tayang perdana 20 Mei 2023. Suami – Suami Masa Kini season 1 dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman, Tarra Budiman, Marcell Darwin, Tanta Ginting, Aulia Sarah, Dwi Sasono.

Naskah yang ditulis oleh Imam Darto, tentunya membuat series ini akan banyak adegan yang membuat penonton tertawa. Menceritakan tentang 4 sahabat yang sudah berteman sejak SMA hingga mereka menikah dan percintaan yang berbeda – beda. Walaupun mereka sudah berumah tangga, tetapi mereka sering pergi untuk hang out bersama.  

Pensaran dengan kisah ke 4 sahabat tersebut? Nonton SSMK season 1 eksklusif hanya di platform streaming Vidio.

Penulis: Amira Talida Ramadhina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.