Sukses

Sukseskan Puluhan Penjaminan Emisi, BRI Danareksa Sekuritas Jadi Underwriter Unggulan

BRI Danareksa Sekuritas (“BRIDS”), anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (IDX: BBRI) dan entitas asosiasi PT Danareksa (Persero), sukses menyelesaikan puluhan penjaminan emisi saham dan obligasi dengan total nilai emisi sebesar Rp80 triliun

Liputan6.com, Jakarta BRI Danareksa Sekuritas (“BRIDS”), anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (IDX: BBRI) dan entitas asosiasi PT Danareksa (Persero), sukses menyelesaikan puluhan penjaminan emisi saham dan obligasi dengan total nilai emisi sebesar Rp80 triliun, yang menjadikan BRIDS sebagai salah satu penjamin emisi (underwriter) unggulan di Indonesia pada tahun 2022.

Berdasarkan data Bloomberg, BRIDS berhasil meraih pangsa pasar sebesar 8,50% untuk penjaminan obligasi, yang menempatkan BRIDS pada peringkat kelima underwriter obligasi teraktif di Indonesia pada tahun 2022. Sedangkan untuk aktivitas penjaminan saham di tahun 2022 BRIDS memperoleh pangsa pasar sebesar 5,15%, sehingga menempatkan BRIDS pada peringkat keenam untuk underwriter penjaminan saham di Indonesia.

Direktur Utama BRIDS Laksono Widodo mengatakan bahwa sepanjang tahun 2022, BRIDS mampu menyelesaikan sebanyak 33 penjaminan emisi obligasi, naik 37% dibandingkan 24 penjaminan emisi pada 2021, dengan total nilai emisi yang naik signifikan sebesar 64% menjadi Rp71,6 triliun, dibandingkan Rp43,6 triliun pada 2021. Di sisi lain, BRIDS telah menyelesaikan sebanyak 4 penjaminan emisi efek berupa penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) dengan total nilai emisi Rp8,8 triliun.

“Sebagai pioneer penyedia layanan Investment Banking di Indonesia, kami berkomitmen untuk mendukung klien kami dalam menyukseskan penggalangan dana di pasar modal melalui berbagai layanan yang komprehensif.” ungkap Laksono.

 

BRIDS juga mendapatkan pengakuan internasional, yakni penerbitan Green Bond BRI senilai Rp5 triliun sebagai Best ESG Financing of The Year in Indonesia 2022, penerbitan Sukuk PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk senilai Rp3,2 miliar sebagai Best Local Currency Sukuk of The Year in Indonesia 2022, dan penerbitan Sukuk Global Pemerintah Indonesia senilai US$3,5 miliar sebagai Best Islamic Finance Deal 2022.

Untuk memperkuat posisi BRIDS sebagai salah satu penjamin emisi terbaik di Indonesia, Direktur Investment Banking Capital Market Kevin Praharyawan mengatakan bahwa BRIDS akan mengantarkan beberapa Perusahaan untuk Go Public pada tahun ini. “BRIDS akan menangani beberapa IPO perusahaan yang bergerak dalam beragam sektor seperti industri keuangan, manufaktur, hingga IPO dari sektor energi yang digadang-gadang akan menjadi IPO terbesar di Indonesia.” tambah Kevin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini