Sukses

Asuransi Digital MyGuard Jadi Jalan BCA, Premi Mulai Rp147.000/tahun

Sepanjang tahun 2022, BCA Life mencatatkan pertumbuhan Premi tahunan pada channel bancassurance sebesar 18%

Liputan6.com, Jakarta PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengenalkan  channel pemasaran asuransi secara digital, dengan produk asuransi jiwa MyGuard.

Produk asuransi ini memberikan penawaran bagi nasabah BCA dan BCA Life dalam melengkapi kebutuhan nasabah akan proteksi jiwa di tengah tingginya tingkat mobilitas masyarakat saat ini.

Direktur BCA, Santoso mengatakan peluncuran produk asuransi dengan jalur pemasaran secara digital ini merupakan komitmen BCA dalam meningkatkan pelayanan digital bagi nasabah dalam bertransaksi.

“Kami akan terus melakukan inovasi dan meningkatkan kualitas layanan untuk menjawab kebutuhan trend digital saat ini. Dengan hadirnya MyGuard, diharapkan dapat menjadi solusi bagi nasabah untuk memenuhi kebutuhan asuransi jiwa lebih cepat dan muda,” ujarnya.

Berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Internet Indonesia (APSI), jumlah pengguna internet Indonesia tahun 2022 mencapai 76,36% dari total jumlah penduduk atau 210 juta orang.

Tingginya angka tersebut menjadi peluang besar bagi bisnis digital, terutama Indonesia yang menjadi salah satu pasar ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Sementara itu, sepanjang tahun 2022, BCA Life mencatatkan pertumbuhan Premi tahunan pada channel bancassurance sebesar 18% dibanding tahun sebelumnya yang diperoleh dari jalur distribusi asuransi melalui penjualan langsung face-to-face di cabang, telemarketing dan asuransi jiwa kredit.

Penambahan jalur pemasaran asuransi secara digital ini akan semakin melengkapi channel pemasaran bancassurance yang dimiliki oleh BCA dan BCA Life.

Direktur BCA, Haryanto T. Budiman mengatakan kerja sama ini merupakan upaya dari BCA dan BCA Life untuk mengakomodir kebutuhan nasabah dalam memiliki perlindungan jiwa.

“Tingkat mobilitas yang tinggi serta masih kurangnya informasi menjadi kendala bagi masyarakat untuk memiliki asuransi, sementara perlindungan jiwa adalah salah satu hal yang wajib dimiliki nasabah untuk memitigasi risiko finansial yang tidak terduga. Menjawab hal itu, BCA bersama BCA Life menghadirkan MyGuard, proteksi yang dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi nasabah BCA. Kami berharap inovasi ini dapat mendorong tingkat literasi bagi nasabah ataspentingnya proteksi diri sekaligus menjadi solusi untuk memiliki asuransi jiwa dengan proses yang cepat dan mudah,” ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penawaran

Presiden Direktur & Chief Executive Officer (CEO) BCA Life, Christine Setyabudhi, mengatakan BCA Life terus berinovasi dan fokus untuk akselerasi pertumbuhan bisnis khususnya melalui digitalisasi di seluruh lini.

“Memiliki produk asuransi jiwa sejak usia muda sebagai proteksi keuangan masa depan sangat penting karena risiko maupun penyakit dapat datang kapan saja dan dimana saja,” ujarnya.

MyGuard menawarkan beragam paket asuransi yang dapat dipilih sesuai kebutuhan nasabah, diantaranya:

• MyGuard, paket asuransi yang memberikan manfaat Meninggal Dunia baik karena Sakit/Penyakit maupun Kecelakaan hingga Rp1 Miliar.

• MyGuard - Accident Care, paket asuransi yang memberikan manfaat Meninggal Dunia karena Kecelakaan hingga Rp2 Miliar serta manfaat penggantian Biaya Perawatan Medis karena Kecelakaan hingga Rp25 Juta per tahun.

• MyGuard - Critical Care, paket asuransi yang memberikan manfaat Meninggal Dunia dengan Uang Pertanggungan hingga Rp1 Miliar ditambah manfaat Penyakit Kanker tahap awal dan manfaat Penyakit Kritis tahap akhir hingga 100% Uang Pertanggungan.

• MyGuard - Hospital Care, paket asuransi yang memberikan manfaat Meninggal Dunia dengan Uang Pertanggungan hingga Rp500 Juta dilengkapi dengan Santunan Tunai Harian Rawat Inap Rumah Sakit, Santunan Tunai Harian Rawat Inap Unit Perawatan Intensif, dan manfaat Tindakan Bedah sesuai pilihan yang diambil nasabah.

• MyGuard - Health Care, paket asuransi yang memberikan manfaat Meninggal Dunia dengan Uang Pertanggungan hingga Rp500 Juta, manfaat Penyakit Kritis, Santunan Tunai Harian Rawat Inap Rumah Sakit dan –Unit Perawatan Intensif dan manfaat Tindakan Bedah sesuai yang diambil nasabah.

MyGuard dapat dimiliki oleh nasabah mulai dari usia 18 hingga 64 tahun dengan Premi terjangkau mulai dari Rp147.000/tahun dengan Masa Pertanggungan 1 tahun namun diperpanjang secara otomatis hingga Tertanggung berusia 99 tahun, sepanjang Pemegang Polis membayar Premi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini