Sukses

Ini Dia Deretan Lingkungan dan Jalan Termahal di Dunia

Brikut ini daftar lingkungan dan jalan yang dibangun dengan biaya termahal di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Bukan hanya rumah, beberapa negara memiliki lingkungan atau jalan yang dibangun dengan biaya termahal di dunia. Akan tetapi, daftar lingkungan termahal di dunia ini hanya ada di lima negara, yaitu AS, Cina, Prancis, Inggris, dan Singapura.

Meskipun real estat dan jalanan lebih mahal di tempat lain, Anda juga perlu melihat harga rata-rata untuk menyusun daftar lingkungan termahal ini. Artinya, daftar lingkungan termahal di dunia mungkin tidak menyertakan beberapa lokasi mewah paling terkenal.

Melansir msn.com, Minggu (21/5/2023), berikut ini daftar lingkungan dan jalan yang dibangun dengan biaya termahal di dunia.

1. Ester, Inggris

Menurut Rarest.org, Esher di pinggiran Inggris memiliki harga rumah rata-rata USD 2,41 juta.

2. Tribeca, New York

Tribeca mungkin bukan lokasi New York pertama yang terlintas dalam pikiran saat mempertimbangkan lingkungan yang mahal.

Namun tetap saja, itu semua masalah rata-rata dan setiap rumah memiliki satu dari USD 3,7 juta di area ini, menurut Rarest.

3. Seluruh jalan di sekitar Central Park

Menurut Business Insider, ada jalan yang paling eksklusif. Ketiga jalan tersebut antara lain Central Park South, Park Avenue, dan Fifth Avenue. Masing-masing menempati urutan ketiga, keempat, dan kelima.

4. Saint-Germain-des-Pres, Paris

Tidak mengherankan jika Paris masuk dalam daftar karena merupakan salah satu kota termahal di dunia menurut indeks Biaya Hidup Seluruh Dunia dari Economist Intelligence Unit. Saint-Germain-des-Prés memiliki harga rumah rata-rata USD 4,2 juta.

5. Medina, Washington

Medina adalah rumah bagi jutawan teknologi seperti Bill Gates dan Jeff Bezos. Wilayah ini memiliki program pengawasan pribadi dan harga rumah rata-rata mencapai USD 6,2 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6. Glenbrook, Nevada

Di Danau Tahoe, Glenbrook memiliki beberapa rumah rekreasi termahal di AS setelah Mark Zuckerberg membeli sebuah perkebunan pada tahun 2018, lalu eksekutif teknologi lainnya mengikuti, menurut Forbes. Harga rata-rata mencapai USD 7,5 juta, tetapi beberapa rumah terdaftar dengan harga ratusan juta.

7. Atherton, California

Menurut BBC, pada tahun 2020, Atherton menjadi kota terkaya di AS. Desa kecil ini menampung beberapa jutawan terkemuka di Silicon Valley. Sulit menemukan properti di daerah tersebut dengan harga kurang dari 2,5 juta dolar karena harga rata-rata USD 10,7 juta.

8. Jalan Raya Pantai Pasifik, Los Angeles

Menyempit ke jalan-jalan, Pacific Coast Highway menjadi yang termahal kedelapan di dunia, menurut Business Insider. Sepuluh properti di jalan ini terjual lebih dari USD 25 juta.

9. Port Royal, Napoli, FL

Selanjutnya Port Royal menjadi lingkungan di Naples, Florida, dengan akses langsung ke pantai Teluk. Rumah rata-rata terdaftar seharga 17,9 juta dolar.

10. South Ocean Boulevard, Palm Beach

Tepat di seberang semenanjung, di Palm Beach, South Ocean Boulevard masuk ke dalam daftar Business Insider sebagai jalan termahal di dunia. Jalan ini menempati posisi kesepuluh dalam daftar.

11. Bukit Paterson, Singapura

Menurut Bloomberg, meski hanya seluas 278 mil persegi, negara kota Singapura memiliki reputasi yang signifikan di bidang keuangan. Menurut Rarest, lingkungan Paterson Hill memiliki harga rumah rata-rata USD 35 juta.

12. Alun-alun Grosvenor

Sangat dekat dengan Kensington, tepat di seberang Hyde Park adalah jalan termahal kelima di dunia. Business Insider mengklaim bahwa 13 penjualan ultra-prime (lebih dari USD 25 juta) telah terjadi di sana.

13. Hongkong

Hong Kong adalah kota yang rumit. Negara ini memiliki tiga jalan termahal tetapi bukan rata-rata lingkungan yang cukup tinggi untuk masuk ke daftar.

Menurut Business Insider, Mount Nicholson Road, Mount Kellett Road, dan Conduit Road memiliki 55 penjualan ultra-prime gabungan tahun ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.