Sukses

Tahun Baru Imlek, Atraksi Barongsai Tonggak Hibur Pengunjung Mall

Liputan6.com, Jakarta Pada perayaan Imlek, Barongsai sering ditampilkan di depan pusat perbelanjaan ataupun perkantoran.

Sejarah barongsai Imlek berakar pada tradisi China yang telah ada selama berabad-abad. Tarian Barongsai dikenal sebagai tarian liong atau lion dance yang ditampilkan dalam acara-acara keagamaan dan perayaan sejak Dinasti Han (206 SM - 220 M). Barongsai diyakini memiliki kekuatan mistik yang dapat menghilangkan kejahatan dan membawa keberuntungan bagi orang yang menonton tarian ini.

Dalam Imlek, barongsai seringkali diperlihatkan di depan pertokoan atau bisnis untuk membawa keberuntungan dan kesuksesan bagi bisnis tersebut.

Menyambut Tahun Baru Imlek 2574, dekorasi dan kegiatan bertema “Rhythm of Spring” hiasi Lippo Mall Puri, Jakarta. Berbagai kegiatan dengan tema “Rhythm of Spring” dimulai pada tanggal 13 – 29  Januari 2023.

Pengunjung dimanjakan dengan dekorasi khas Imlek mulai dari pintu masuk dipenuhi lampion yang menghiasi langit mal serta dipadu padankan dengan ornamen karakter kelinci sebagai simbol tahun kelinci air.

Selain itu juga dekorasi berupa buku – buku cerita setinggi 5 meter yang didalamnya menceritakan tentang kelinci yang sedang beraktifivitas dengan nuansa bangunan dan dekorasi China.

Selain memberikan nuansa dekorasi Imlek, Lippo Mall Puri juga melengkapi perayaan Imlek dengan menghadirkan berbagai kegiatan khas Imlek diantaranya penampilan Barongsai Tonggak yang memberikan atraksi menarik di atrium 3 Lippo Mall Puri lantai Upper Ground pada setiap akhir pekan pada pukul 15.00 WIB.

Moment tahun baru Imlek  merupakan moment spesial untuk pengunjung Lippo Mall Puri, untuk itu setiap tahunnya disiapkan rangkaian kegiatan  yang menarik mulai dari barongsai tonggak, bazar pernak pernik Imlek hingga kuliner.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS