Sukses

Kucurkan Pembiayaan KPR dengan Perluas Digital Mortgage Ecosystem

PT Bank Tabungan Negara (BTN) menggarap digital mortgage ecosystem atau ekosistem digital sektor Properti guna membangun, dan mewujudkan digital mortgage ecosystem

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Tabungan Negara (BTN) menggarap digital mortgage ecosystem atau ekosistem digital sektor Properti guna membangun, dan mewujudkan digital mortgage ecosystem sejak kali pertama didaulat sebagai bank penyalur Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada 10 Desember 1976. 

Selama perjalanan menyalurkan KPR subsidi maupun non-subsidi, BTN telah mengucurkan pembiayaan hampir mencapai Rp400 triliun, dan mewujudkan rumah impian yang dinikmati lebih dari 5 juta keluarga Indonesia.

Performa itu, hasil kerja keras BTN menambah variasi KPR, inovasi program KPR hingga perluasan kerja sama BTN dengan berbagai pihak, baik swasta, instansi/lembaga pemerintah, dan para developer sebagai mitra setia BTN.

Selama 46 tahun bergerak segmen KPR, BTN telah banyak merilis berbagai produk maupun program KPR. Di antaranya KPR Gaesss for Millenial, KPR Hits dikembangkan Unit Usaha Syariah BTN, KPR Lelang, dan KPR Manfaat Layanan Tambahan kerja sama dengan BP Jamsostek, KPR Tapera (konvensional maupun syariah) digarap bersama BP Tapera, dan tentu KPR Subsidi bagian dari program pembiayaan pemerintah.  

Saat ini, keseluruhan produk tersebut makin mudah diakses dengan dukungan digital mortgage ecosystem BTN. Sekadar informasi, BTN Digital Mortgage Ecosystem menyediakan layanan digital memenuhi empat aspek yakni living, renting, buying, dan selling. 

Setelah matang pada aspek buying dengan sejumlah produk KPR tersebut, BTN mematangkan aspek sektor selling atau jual lewat aplikasi digital rumahmurahbtn.co.id untuk rumah lelang/second.

Sementara aspek renting atau sewa, BTN meluncurkan KPR Rent to Own (KPR RTO), memberikan kesempatan penyewa rumah untuk membeli rumah melalui skema KPR RTO. Sebagai wujud perluasan digital mortgage ecosystem, untuk aspek living, BTN fokus mengembangkan beragam fitur pada tiga aplikasi andalan yaitu BTN Properti, BTN Properti for Developer, dan BTN Smart Residence. 

Pada aplikasi BTN Properti, BTN menghadirkan layanan profesional listing, di mana nasabah dapat mengakses layanan perbaikan, perawatan, dan renovasi hunian dari berbagai penawaran jasa.

Aplikasi SMART Residence, ada fitur Home Service, di mana nasabah dapat melakukan pemesanan jasa kebersihan hingga perbaikan elektronik.

Smart Residence aplikasi untuk mempermudah hubungan antara penghuni, dan pengelola dalam proses pembayaran tagihan, iuran, pertukaran informasi sampai dengan keluhan atau pengaduan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini