Sukses

Direksi, Istri dan Karyawan Bank BTN Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Liputan6.com, Jakarta Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur terjadi pada Senin (21/11) menimbulkan korban jiwa, korban luka-luka, serta kerusakan berbagai bangunan, rumah warga serta berbagai fasilitas umum di bebeberapa kecamatan. Sebagai bagian dari Kementerian BUMN, Bank BTN bersama Ikatan Istri Karyawan dan Pensiunan BTN meninjau lokasi gempa Cianjur dengan menyalurkan bantuan melalui Posko Satgas BUMN Jawa Barat.

Hingga saat ini, Bank BTN telah menyalurkan ratusan juta rupiah untuk pembangunan dapur umum, tenda dan perlengkapan ibadah, hingga bantuan kepada karyawan BTN yang ikut terdampak.

Bantuan ini sejalan dengan kebijakan Menteri BUMN Erick Thohir yang meminta BUMN untuk hadir di tengah-tengah masyarakat terdampak, mendampingi dan menyampaikan pesan bahwa mereka tidak sendirian. Kementerian BUMN juga telah menugaskan Satgas Bencana BUMN untuk turun langsung memberikan bantuan serta berkoordinasi secara intensif dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan pemerintah daerah.

Satgas Bencana BUMN juga mengerahkan sejumlah alat berat dan peralatan lain yang dibutuhkan mengingat banyak fasilitas umum yang mengalami

BTN sebagai BUMN senantiasa siaga dan siap melakukan tanggap darurat dalam bencana alam yang terjadi di berbagai wilayah, yang merupakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan perusahaan. BTN terus berperan aktif dan selalu berupaya menjadi yang terdepan dalam membantu saudara-saudara yang menjadi korban bencana alam.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS