Sukses

Nestlé MILO Donasikan 1.000 Sepatu untuk Anak Indonesia

Nestlé MILO donasikan 1.000 sepatu dari kontribusi biaya pendaftaran para peserta MILO ACTIV Indonesia Race yang diadakan pada September lalu.

Liputan6.com, Jakarta Nestlé MILO donasikan 1.000 sepatu dari kontribusi biaya pendaftaran para peserta MILO ACTIV Indonesia Race yang diadakan pada September lalu. Pendistribusian donasi 1.000 sepatu diberikan kepada siswa sekolah dasar di 29 sekolah dasar, tiga panti asuhan, enam taman baca, dua sekolah luar biasa, dan satu yayasan di Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Tengah dan Sumba mulai 30 September hingga 22 Oktober 2022.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani mengatakan, “Ini ketiga kalinya Nestlé MILO melakukan donasi sepatu dari program MILO Run. Berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, donasi kali ini diperuntukkan bagi siswa SD termasuk penyandang disabilitas dan anak panti asuhan dalam meningkatkan inklusivitas dan kesempatan yang sama bagi anak-anak untuk berolahraga dan memiliki kebutuhan sekolah yang layak. Semoga melalui donasi sepatu ini dapat semakin memotivasi anak-anak dapat Terus Aktif, Terus belajar.”

Pendistribusian donasi sepatu dilakukan Yayasan Cahaya Padang Bulan, Istana Belajar Anak Banten (ISBANBAN) dan Gerakan Sedekah Sepatu. "Kami berterima kasih kepada Nestlé MILO yang telah mempercayakan kami sebagai mitra organisasi dalam program donasi 1.000 Sepatu untuk Anak Indonesia. Ada ratusan sepatu yang akan kami distribusikan kepada anak-anak di tujuh desa binaan kami di Banten. Semoga donasi sepatu ini dapat menjadi semangat baru untuk adik adik dalam bersekolah dan belajar,” jelas Panji Aziz, pendiri ISBANBAN.

Di sisi lain, donasi 1.000 sepatu ini juga menjadi salah satu wujud dukungan Nestlé MILO terhadap UMKM lokal. “Sepatu yang didonasikan ini merupakan hasil produksi dari merek lokal asal Klaten, Aerostreet. Ini juga menjadi wujud dukungan kami terhadap program pemerintah #BanggaBuatanIndonesia demi mendukung para pelaku UMKM lokal untuk semakin berjaya di negeri sendiri serta turut berkontribusi bagi pemulihan ekonomi nasional,” terang Mirna.

Ia menambahkan, “Kami berharap lewat donasi 1.000 sepatu ini, dapat memberikan energi baru bagi generasi muda Indonesia mencintai olahraga sejak usia dini. Karena olahraga merupakan guru terbaik untuk dapat belajar mengenai nilai-nilai kehidupan seperti sportivitas, pantang menyerah, percaya diri, dan kerja sama tim.”

Selain donasi 1.000 sepatu, Nestlé MILO juga menunjukkan komitmen untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk Terus Aktif, Terus Belajar melalui berbagai kegiatan olahraga. Lewat naungan gerakan MILO ACTIV Indonesia, Nestlé MILO menghadirkan beragam program, mulai dari MILO ACTIV Indonesia Race, Program Pengembangan Olahraga di Sekolah Dasar, MILO ACTIV Academy, dan Kuliah WhatsApp (Kulwap).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.