Sukses

Dukung Garuda INAF, Sharp Indonesia Berkolaborasi Galang Dana untuk Pembiayaan Pelatihan

Liputan6.com, Jakarta Dunia sepak bola Indonesia makin menancapkan taringnya, tidak hanya tingkat Asia namun juga dunia. Berita bahagia hadir melalui tim Persatuan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI) atau yang biasa disebut Garuda INAF, secara membanggakan telah mencetak sejarah baru bagi dunia sepak bola Indonesia. Untuk pertama kalinya Indonesia lolos ke putaran final Piala Dunia World Amputee Football Federation (WAFF) 2022 mewakili benua Asia yang akan diselenggarakan di Turki Oktober 2022 mendatang.

Sayangnya, keberhasilan anak-anak bangsa yang membawa nama negara ke kancah International ini masih minim dukungan dan sorotan dari berbagai pihak. Sharp Indonesia melalui kampanye #baktianaknegeri yang merupakan salah satu rangkaian acara peringatan hari jadinya yang ke -52 tahun, merilis exclusive merchandise, berkolaborasi dengan The Goods Dept.

Seluruh keuntungan dari penjualan merchandise ini, akan disumbangkan 100% kepada Garuda INAF, ungkap Andry Adi Utomo selaku National Sales Sr. General Manager PT Sharp Electronics Indonesia saat memberikan kata sambutannya di acara Press Conference seremoni Pelepasan Garuda Inaf di Jakarta (10/8) menuju piala dunia 2022. “Alhamdulillah, inisiasi yang dilakukan memberikan hasil yang baik, tercatat hingga sampai akhir Juni 2022 telah terkumpul dana senilai IDR 208.635.896,- yang akan digunakan untuk pembiayaan operasional dan juga latihan persiapan Garuda INAF dalam menghadapi pertandingan di Turki nanti ,” terangnya.

Pada piala dunia nanti, Indonesia akan tergabung dalam Group C bersama dengan tim kuat lainnya, yaitu Inggris, Argentina dan Amerika Serikat. Tim Garuda INAF akan melakoni pertandingan perdananya pada Oktober 2022 mendatang. “Sebagai sesama fans sepakbola Indonesia, tentunya kita berharap Garuda INAF dapat memberikan kemampuan terbaiknya pada piala dunia. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang sudah mendukung kampanye ini dan selamat bertanding bagi tim garuda INAF, terima kasih sudah mengharumkan dunia sepak bola Indonesia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS