Sukses

Anita Puji Utami Terpilih Jadi Ketum Iperindo Periode 2022 – 2026

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama PT Adiluhung Sarana Segara Indonesia (ASSI) Anita Puji Utami terpilih menjadi Ketua Umum Iperindo (Ikatan Perusahaan Industri Kapal dan Lepas Pantai Indonesia).

Pemilihan ini merupakan hasil Rapat Umum Anggota IPERINDO Tahun 2022 yang diselenggarakan di Hotel Borobudur, kamis (16/6/2022).

Anita Puji Utami ditetapkan sebagai Ketua Umum terpilih usai terjadi voting terhadap pengesahan keputusan dari ketua rapat umum IPERINDO.

Sebanyak 91 pemilik suara di ruangan Ballroom Flores Hotel Borobudur, setuju menerima dari hasil verifikasi dan validasi dalam rapat umum anggota IPERINDO. Anita akan mengemban tugas sebagai Ketua Umum IPERINDO untuk periode 2022 – 2026.

Anita berharap dapat meneruskan kepemimpinan sebelumnya Eddy Kurniawan Logam, dalam mengembangkan industri perkapalan nasional yang berteknologi tinggi, lebih kompetitif untuk mendukung industri kemaritiman.

“Salah satu program kita adalah untuk menyelesaikan permasalahan yang masih tertunda agar industri perkapalan dalam negri kembali bangkit dan menjadi semakin dinamis, semakin baik dan tentunya semakin efektif”

 

2 dari 2 halaman

Bukan Sosok Tidak Dikenal

Anita juga berharap adanya dukungan yang diberikan oleh seluruh stakeholders, pemerintah, pemilik bisnis untuk memajukan industri kemaritiman ini

“Pastinya diperlukan kolaborasi dengan berbagai stakeholders mulai dari pemerintah, asosiasi, media, pemilik bisnis tentunya serta dunia pedidikan. Diharapkan dengan kolaborasi ini dapat menyelesaikan permasalahan perkapalan” tambahnya

Di lingkungan industri maritim, nama Anita tidak asing lagi. Selama ini dia aktif dalam berbagai kegiatan pemerintah, asosiasi industri dan organisasi kemasyarakatan.

Selain menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Iperindo Periode 2018-2022, Anita juga merupakan Pengurus Persatuan Insinyur Indonesia (PII). Dia juga sering diundang sebagai pembicara dalam berbagai diskusi dan seminar yang digelar instansi pemerintah atau lembaga lainnya.