Sukses

Tips Make Up Bisa Tahan Lama di Tengah Terik Matahari

Liputan6.com, Jakarta Para wanita yang merias wajah pasti menginginkan make up tahan lama meskipun di tengah kegiatan yang padat dan di bawah terik matahari.

Untuk mendapatkanya, ternyata ada langkah-langkah yang harus dilakukan dengan benar agar riasan bisa tahan lama.

Mungkin terasa sulit jika menginginkan make up bisa bertahan lama mengingat adanya keringat dan peningkatan kelembapan. Jadi, Anda perlu menjaga suhu tetap stabil.

Namun, tidak perlu khawatir, seorang penata rias Zainab Bukhari membagikan cara termudah untuk mempertahankan riasan selama berjam-jam. Apa saja?

Berikut ini beberapa tips untuk memastikan make up bisa bertahan lama seharian penuh seperti melansir Timesnownews, Kamis (2/6/2022).

 

 

2 dari 3 halaman

1. Gunakan Primer

Keringat adalah musuh utama di sini. Alas bedak yang kental, maskara yang tercoreng, semua hal itu akan terjadi saat sedang berkegiatan.

Untuk menghindari kulit berminyak dan berkeringat, gunakan primer matte yang ringan demi melengkapi alas bedak yang digunakan. Jangan lupa pula menerapkan pelembab tined di bawahnya dengan menambahkan cahaya alami pada kulit Anda.

 

2. Gunakan Foundation Glossy

Sementara alas bedak yang berat dan penuh adalah hal yang penting dalam tampilan apa pun sebelumnya, krim BB adalah cara yang bagus untuk menambahkan kilau ke wajah. Anda juga dapat menggunakan concealer yang efektif untuk menutupi noda dan melapisinya dengan alas bedak ringan.

 

3. Riasan Mata Nude

Grading warna adalah cara terbaik untuk menonjolkan mata, namun tetap terlihat minimalis. Oleskan kohl sebagai ganti eyeliner cair karena menyatu dengan baik dengan nuansa eyeshadow nude untuk menambah kedalaman pada mata Anda.

 

3 dari 3 halaman

4. Gunakan Produk Tahan Air

Maskara tahan air akan memastikan riasan mata Anda bertahan dari keringat yang sering turun ke dahi. Bahkan gunakan pula foundation atau alas bedak yang tahan air. Itu juga merupakan cara yang bagus untuk menjaga alas tetap utuh.

 

5. Gunakan Blush On Berwarna Glossy

Menghilangkan perona pipi bedak adalah cara yang bagus untuk menghindari tampilan yang seperti kue. Jadi, sebaiknya, gunakan perona pipi berwarna glossy untuk tampilan kulit yang tampak sehat dan bercahaya. Anda dapat menggunakan blush on gel.

 

6. Produk Lipstik yang Tahan Lama

Gunakan formula tahan lama, tahan air, dan tahan transfer.

 

7. Semprot Wajah dengan Setting Spray

Mengunci riasan adalah langkah paling vital dan efektif untuk make up yang tahan lama.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati