Sukses

Dompet Dhuafa Hadir di Posko Mudik Terpadu, Siap Layani Pemudik

Liputan6.com, Jakarta Dompet Dhuafa hadirkan Pos Mudik Terpadu di empat titik pos mudik, sejak Kamis 28 April 2022. Pos Mudik Terpadu ini bisa digunakan sebagai tempat beristirahat bagi para pemudik.

Selain itu, terdapat beberapa layanan yang disediakan secara gratis. Ini di antaranya layanan servis handphone, servis motor dan pangkas rambut hingga layanan kesehatan.

Layanan kesehatan berupa cek gula darah, tensi dan asam urat, sementara terdapat juga pembagian makanan untuk balita atau MPASI.

Adapun lokasi Pos Mudik Terpadu ini berada di Jalan Raya Nagreg dan Pantura, Brebes yang menyediakan layanan pangkas rambut dan servis motor. Kemudian, untuk Pos Mudik Terpadu Terminal Pulogebang menyediakan servis handphone.

"Pos Mudik Terpadu ini berupaya memberikan layanan kepada para pemudik agar aman dan nyaman selama perjalanan," kata Parmuji Abbas selaku Penanggung Jawab Pos Mudik Terpadu Dompet Dhuafa.

"Sedangkan hari ini (Jumat, 29/04) untuk Terminal Pulogebang sudah dipadati calon penumpang bus, Dompet Dhuafa memberikan layanan cek kesehatan, makanan balita (MPASI), servis handphone dan distribusikan paket takjil sebanyak 300 kotak per hari bagi para pemudik," tambah Parmuji Abbas.

Adanya Pos Mudik Terpadu dengan berbagai layanan gratis, diharapkan para pemudik bisa pulang ke kampung halaman dengan aman, nyaman dan selamat.

"Alhamdulillah dengan adanya fasilitas pos mudik terpadu Dompet Dhuafa, masyarakat seperti kami dapat terbantu dan mendapatkan pelayanan terbaik di arus mudik tahun ini," tutur Aliyah Sayuti, influencer yang juga turut membantu pelayanan di Pos Mudik Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur.

 

Pos Mudik Terpadu Dompet Dhuafa ini akan berlangsung hingga 30 April 2022 mendatang.

Narenda Wisnu selaku perwakilan Komunitas Kolektor Tiker Bus Indonesia berpesan kepada para pemudik yang menggunakan sarana transportasi bus beberapa tips yang harus dilakukan.

Mulai dari mengunjungi atau mendatangi agen resmi maupun penjualan tiket resmi. Kemudian setelah mendapatkan tiket pastikan lagi nama po (perusahaan otobus) nya dengan tujuan keberangkatannya sama dengan yang tertera pada tiket bus.

"Serta yang paling penting adalah catat nomor pengaduan dari po bus yang dapat dipergunakan bagi semua pengguna jasa moda transportasi tersebut," jelas dia.

Pada Kamis kemarin (28/04) dari Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa, dengan layanan kesehatan dasar sudah mensasar 67 penerima manfaat sebagai rincian 32 pria dan 35 wanita.

Sementara paket nutrisi bayi, anak dan ibu hamil maupun menyusui diberikan kepada 25 penerima manfaat.

Dari dukungan Institut Kemandirian Dompet Dhuafa yang membuka layanan service ponsel sudah memberikan layanan kepada 13 orang dengan beragam kerusakan.