Sukses

Tampilan Eyeshadow Ada Beragam, Mana yang Cocok Untuk Anda?

Liputan6.com, Jakarta Eyeshadow merupakan salah satu produk kecantikan yang digunakan untuk merias wajah area kelopak mata. Bagi pengguna, pilihlah palet eyeshadow yang sesuai untuk memberikan tampilan riasan yang maksimal.

Tampilan eyeshadow terdiri dari beberapa jenis. Apa pun pilihannya tentu itu disesuaikan sesuai keinginan. Entah ingin tampil natural atau berkilauan.

Lantas apa saja jenis tampilan eyeshadow yang sering digunakan untuk merias wajah? Berikut ini ragam jenisnya seperti melansir Pinkvilla, Sabtu (20/4/2022).

1. Tampilan alami: Untuk tampilan alami, Anda membutuhkan palet eyeshadow warna nude atau netral. Warna eyeshadow harus sesuai dengan warna kulit Anda. Riasan mata yang tampak alami biasanya dilakukan untuk meningkatkan kecantikan sejati Anda.

2. Smokey look: Untuk tampilan smokey, Anda membutuhkan palet eyeshadow matte. Anda dapat mencoba nuansa matte gelap untuk mendapatkan tampilan smokey yang diinginkan. Riasan mata smudgy dari satu atau dua warna akan memberi Anda tampilan smokey eye.

3. Tampilan metalik: Eyeshadow metalik membantu seseorang dalam menciptakan tampilan efek foil. Mereka sangat mengkilap dan memantulkan seperti logam. Biasanya warna eyeshadow emas, perak, tembaga dan perunggu memberi Anda tampilan efek foil.

4. Glowy shimmery pop: Palet eyeshadow shimmery akan membantu Anda menciptakan tampilan berkilau tinggi. Sementara eyeshadow shimmer dapat memberi kilau dan membuat mata lebih menonjol.

5. Tampilan gradien: Untuk membuat riasan mata gradien, Anda harus memilih dua eyeshadows, warna terang dan gelap. Untuk bagian yang lebih terang terapkan di bagian dalam. Sedangkan warna yang lebih gelap di sudut luar kelopak mata Anda.

 

Jenis palet eyeshadow

Berikut ini jenis-jenis palet eyeshadow:

1. Palet eyeshadow nude atau netral

2. Palet eyeshadow matte

3. Palet eyeshadow metalik

4. Palet eyeshadow berpigmen

5. Palet eyeshadow krim

6. Palet eyeshadow berkilau

7. Palet eyeshadow shimmer

 

2 dari 2 halaman

Warna eyeshadow terbaik

Warna eyeshadow terbaik

A. Palet eyeshadow nude atau netral

Palet eyeshadow nude mengandung warna yang melengkapi semua jenis kulit, dari terang hingga gelap. Warna-warna netral ini sempurna untuk menambahkan warna nude yang halus ke kelopak mata Anda dengan sangat mudah dan bersinar.

B. Palet eyeshadow matte

Eyeshadow matte tidak memiliki kilau. Mereka benar-benar matte dan kadang-kadang digunakan sebagai alas. Nuansa matte dari palet eyeshadow hadir dalam setiap warna. Mereka harus dimiliki jika Anda ingin tampil berani di mata dan lebih ringan di bibir.

C. Palet eyeshadow warna –warni

Palet warna-warni juga disebut palet eyeshadow pelangi. Ada palet mini hingga besar untuk memenuhi setiap kebutuhan para wanita. Palet ini umumnya merupakan kolaborasi eyeshadow warna matte, glitter, shimmer dan nude. Jika Anda adalah pecinta riasan, maka palet pelangi cocok Anda gunakan.

D. Glitter Eyeshadow Palette

Seperti namanya, glitter eyeshadow palette mengandung nuansa glitter. Kilauan ini bersinar dan berkilau saat Anda berkedip. Mereka berkilau dan membuat mata Anda lebih menonjol. Saat menerapkan eyeshadow glitter, Anda tidak memerlukan produk makeup lain untuk meningkatkan kecantikan.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati