Sukses

Danone SN Jaga Loyalitas Konsumen dengan Layanan Multi-Channel

Liputan6.com, Jakarta Hari Konsumen Nasional adalah momentum yang difokuskan tentang bagaimana upaya pemerintah dalam melindungi dan mencerdaskan konsumen.

Hasil survei Indeks Keberdayaan Konsumen (IKK) tahun 2020 yang dilakukan Kementerian Perdagangan (Kemendag) di 34 provinsi menunjukkan, keberdayaan konsumen nasional berada pada level 49,07 persen atau berada pada level Mampu yang berarti konsumen sudah mengenali haknya sebagai pembeli, dan memiliki pengetahuan dalam menentukan pilihan produk terbaik.

Di sisi lain hal ini menjadi pendorong untuk para pelaku usaha dalam menghadirkan serta memastikan barang dan jasa yang diberikan kepada konsumen adalah yang terbaik, sehingga loyalitas kosumen dapat terjaga.

Hal ini juga disadari Danone SN Indonesia yang berkomitmen menjaga loyalitas konsumen tidak hanya dalam sisi kualitas produk. Namun juga dalam hal layanan pelanggan multichannel dan dapat diakses dengan mudah yakni Careline Danone SN Indonesia.

Dalam rangka perayaan Hari Konsumen Nasional 2022 yang diperingati pada 20 April dan sebagai bentuk perayaan bagi konsumen di seluruh Indonesia, untuk itu Danone Specialized Nutrition terus jalankan komitmen dalam menjaga dan memberikan nutrisi terbaik bagi masyarakat Indonesia.

“Danone SN Indonesia berkomitmen untuk menjaga kualitas produk maupun jasa di seluruh alur operasional, mulai dari pemilihan bahan baku terbaik, proses distribusi hingga setelah produk berada di tangan konsumen," jelas Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin dalam keterangannya, Minggu (24/4/2022),

Selain itu juga, dengan fasilitas penelitian yang ada, dikatakan perusahaan terus berupaya untuk menjadi solusi nutrisi yang tepat dalam dukung kesehatan sebanyak mungkin masyarakat Indonesia melalui produk riset dan inovasi dengan mengedepankan keahlian dan jejaring internasional di bidang sains dan teknologi.

Untuk terus menjaga loyalitas konsumen, Danone SN Indonesia juga telah berkontribusi dalam penyediaan layanan Careline multi-channel yang siap 24 jam yaitu layanan pelanggan yang tidak hanya berfokus dalam hal menjawab kebutuhan konsumen.

Namun juga berkomitmen untuk memberikan edukasi dalam konteks kesehatan dan nutrisi melalui pakar dibidangnya.

Layanan Careline dapat diakses melalui telepon bebas pulsa di nomor 08001360360, email, media sosial, e-commerce ataupun WhatsApp yang siap 24 jam untuk berkonsultasi bagi setiap konsumen dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat secara gratis.

 

2 dari 2 halaman

Layanan Lain

Konsumen juga bisa memanfaatkan “fitur buat janji” dengan tim Danone sesuai dengan topik yang dipilih oleh konsumen sendiri. Ini termasuk memilih saluran komunikasi yang diinginkan baik lewat whatsapp call, whatsapp video maupun via telepon.

Perusahaan dikatakan menghadirkan layanan pelanggan dalam Careline yang berfungsi tidak hanya sebagai customer service, namun juga ingin menjadi mitra yang kredibel bagi konsumen maupun calon konsumen untuk mendampingi mereka dalam setiap tahapan penting kehidupan, termasuk pada periode 1.000 hari pertama kehidupan.

"Melalui berbagai pelayanan kami, kami berambisi untuk terus bisa menjaga relevansi merek kami untuk memenuhi kebutuhan nutrisi konsumen. Hal ini sejalan dengan visi kami yakni One Planet One Health. Untuk itu inisiatif ini menjadi hal yang krusial bagi para konsumen kami karena akses akan informasi atau edukasi seputar kesehatan dan nutrisi dapat menjadi gerbang awal untuk membawa generasi Indonesia yang maju dan lebih sehat,” tambah Arif.

Terdapat 62 Careline yang terdiri dari para profesional, diantaranya dari latar belakang pendidikan kebidanan, keperawatan, nutrisionis, tumbuh kembang prasekolah dan ilmu kesehatan lainnya yang disiagakan untuk me pada layani konsultasi para ibu dalam memastikan tumbuh kembang anak optimal dari awal kehidupannya.

Seluruh tenaga Careline  berkomitmen untuk melayani masyarakat secara optimal melalui metode pemantauan Service Level of Agreement (SLA) secara tepat dan maksimal untuk memastikan kami dapat menjangkau konsumen kapanpun dan dimanapun.