Sukses

Beragam Bentuk Kepedulian BRI Life Terhadap Sesama

Aksi sosial tersebut merupakan wujud kepedulian bagi sesama disamping untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Aksi sosial menjadi bentuk kepedulian satu perusahaan. Seperti BRI Life yang gencar melaksanakan serangkaian aksi sosial di sepanjang Februari dan Maret 2022. Aksi sosial berlangsung di Wilayah Depok, Bogor hingga Pasaman Sumatera Barat.

Aksi sosial tersebut merupakan wujud kepedulian bagi sesama disamping untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Aksi Sosial “BRI Life Berbagi” ini merupakan implementasi Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan dari Pemerintah yang tertuang dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 51/POJK.03/2017 tentang penerapan keuangan berkelanjutan bagi lembaga jasa keuangan, emiten, dan perusahaan publik, serta POJK No. 76/POJK/2016 tentang peningkatan literasi dan inklusi keuangan di sektor jasa keuangan bagi konsumen dan/atau masyarakat.

Direktur Utama Asuransi BRI Life Iwan Pasila mengatakan, beberapa kegiatan CSR ini merupakan kegiatan yang ditujukan untuk membantu mengurangi dampak sosial ekonomi masyarakat, khususnya yang diakibatkan oleh bencana alam di Pasaman Sumatera Barat dan pandemi COVID-19.

"Selain terkait sosial ekonomi masyarakat, BRI Life juga memberikan perhatian di bidang pendidikan dan peningkatan ekonomi masyarakat,” jelas Iwan, Kamis (31/3/2022).

Pesantren Cybernetik merupakan kegiatan CSR yang dilaksanakan pada akhir Februari berbentuk pemberian bantuan bahan bangunan untuk pembangunan kelas layak pakai guna mendukung program pendidikan di Pesantren Cybernetika yang berlokasi di Kampung Babakan Kabupaten Bogor.

Pesantren tersebut melatih para santri dalam hal Tahfizh Al-Qur’an, design grafis, software, agribisnis pertanian dan teknologi.

Kemudian digelar “BRI Life Berbagi,” sebagai bentuk empati memberikan bantuan berupa bahan sandang dan pangan serta obat-obatan untuk masyarakat terdampak atas musibah bencana alam gempa magnitudo yang terjadi di wilayah Pasaman Sumatera Barat pada 25 Februari 2022.

Kegiatan ini merupakan peran aktif perusahaan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak musibah bencana.

Bantuan Sembako dan Perlengkapan Sekolah Masyarakat terdampak Covid-19. Saat penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diselenggarakan di Bogor, bantuan ini dilakukan sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 mempengaruhi masyarakat kecil khususnya yang berprofesi di sektor non formal.

Sebagai bentuk kepedulian, BRI Life menyalurkan bantuan bahan pangan serta perlengkapan sekolah untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 pada awal Maret 2022 lalu di wilayah Kampung Tapos, Desa Bojong Koneng Kec. Babakan Madang - Bogor.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peduli UMKM

Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM), juga tak luput dari perhatian BRI Life yang menyalurkan bantuan bahan baku dan perlengkapan untuk UMKM Paguyuban Dadi Rukun di Wilayah Palsigunung Kelurahan Tugu RT 007/RW01 Gang Semar, Cimanggis Depok, Jawa Barat, yang bergerak dibidang industri rumahan pengolahan kacang kedelai menjadi tempe.

Kegiatan yang dilaksanakan pada awal Maret 2022 tersebut sekaligus juga memberikan literasi asuransi kepada anggota Paguyuban Dadi Rukun tersebut yang disertai dengan pemberian Polis Asuransi PIJAR kepada pelaku usaha mikro setempat sebagai bagian dari pengalaman berasuransi.

Direktur Legal, Kepatuhan & SDM BRI Life Dany Cahya Rukmana mengatakan pandemi Covid-19 memang membawa berbagai dampak langsung dan tidak langsung pada berbagai lapisan masyarakat.

"Namun didalam kabut pandemik ini juga tercipta berbagai peluang untuk berbuat kebaikan dan menunjukkan kepedulian pada sesama, sehingga melekatkan rasa persaudaraan, untuk bahu membahu berjuang mengatasi dampak COVID 19,” jelas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.