Sukses

13 Tren Tata Rias Favorit 2022, Apa Saja?

Lantas bagaimana tren tata rias di tahun 2022 ini?

Liputan6.com, Jakarta Tren tidak hanya berlaku pada teknologi, tetapi juga dalam dunia kecantikan. Jadi, tren kecantikan khususnya dalam merias wajah pun ikut berubah seiring pergantian tahun. Itu artinya, tampilan riasan di tahun ini tentu berbeda dibanding tahun lalu.

Lantas bagaimana tren tata rias di tahun 2022 ini?

Supaya tidak ketinggalan, berikut ini 13 tren riasan wajah tahun 2022 seperti melansir laman Cosmopolitan, Rabu (02/02/2022).

1. Eyeliner warna neon

Ini akan menjadi salah satu tren riasan favorit di tahun 2022. Dalam penerapan eyeliner berwarna neon, seseorang tidak perlu lagi memadukannya dengan eyeshadow.

2. Alis ekstra halus

Ada beberapa cara untuk merias alis dengan tren ini. Salah satunya dengan membuat lapisan alis atau menyisirnya dengan gel alis bening atau.

3. Bibir tebal

Tren riasan 2022 selanjutnya adalah membuat bibir tampil lebih tebal. Untuk membuat bibir semakin menarik, Anda juga bisa menggunakan warna paling terang dan berani, seperti warna merah.

4. Eyeliner bersayap minimalis

Cara membuat tampilan eyeliner seperti ini cukup menggunakan eyeliner cair atau krayon dengan warna favorit. Setelah itu, gambar segitiga kecil di sudut luar mata.

5. Eyeliner berwarna hijau

Hijau termasuk warna yang sering diabaikan, tetapi kini bisa menjadi tren kecantikan 2022. Mungkin Anda bisa memilih variasi warna hijau seperti yang ada saat ini. Entah hijau jeruk nipis, mint, atau hijau seperti seragam tentara.

6. Bibir glossy

Membuat tampilan bibir lebih glossy pun termasuk dalam daftar tren riasan favorit 2022. Namun maksud membuat bibir lebih glossy adalah memberikan sentuhan pigmen dan shimmer yang akan memberikan kilau lembut pada bibir.

7. Eyeliner buram

Tren ini mungkin cukup mudah bagi orang yang tidak terlalu bisa menerapkan eyeliner. Sebab, eyeliner yang dibuat lebih buram ini sangat mudah dibentuk dan dibuat ulang. Namun untuk menerapkannya, lebih baik Anda tidak menggunakan eyeliner cair atau pensil.

Akan tetapi, gunakan saja salah satu warna yang terdapat di palet eyeshadow. Alih-alih meraih. Ratakan di sepanjang sudut dalam mata dan rentangkan seperti sayap hingga hampir menyentuh alis.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tren Lainnya

8. Blush on merah merona

Untuk membuat blush on merah merona, Anda bisa memilih dan menerapkan perona pipi bertekstur cair. Kemudian agar lebih terlihat glowing, Anda bisa memadukannya dengan sedikit highlighter cair di sepanjang tulang pipi dan alis.

9. Bibir berwarna merah anggur (burgundy)

Ini termasuk tren tahun 90-an. Artinya, tren membuat tampilan bibir berwarna merah anggur kembali populer lagi di tahun 2022.

10. Membuat tampilan glamour

Untuk membuat tampilan berkilau seperti tren kecantikan favorit 2022, Anda bisa menggunakan highlighter di beberapa area wajah. Anda bisa menerapkan highlighter pada area tulang pipi, kelopak mata, dan di atas bibir.

11. Tren soft-glam

Selain menggunakan kontur dan eyeshadow smokey, Anda bisa melengkapi tampilan ini dengan perona pipi cair.

12. Eyeshadow dua warna yang berbeda

Biasanya kebanyakan orang menggunakan warna eyeshadow yang sama. Namun di tahun 2022, kali ini hal itu berubah. Sebab, tampilan eyeshadow dengan dua warna yang berbeda, antara mata kanan dan kiri, menjadi tren tata rias favorit 2022.

Jadi, warna yang Anda terapkan bisa berbeda. Misalnya biru dengan hijau atau merah muda dengan kuning.

13. Ombre lipstik

Tren terakhir adalah ombre lisptik. Pertama-tama Anda bisa menggunakan lipstik berwarna dua tingkat lebih gelap dari warna bibir asli.

Setelah itu, buat lapisan lipstik selanjutnya menggunakan lip balm atau lip tint. Kemudian tap menggunakan jari hingga terlihat warna gradasi antara keduanya.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.