Sukses

Drama Korea Baru Yang Tayang di tvN Januari 2022, Ada Dokter Kim Bum dan Rain!

Liputan6.com, Jakarta TvN tiap bulannya selalu menghadirkan serial drakor terbaru dengan konsep cerita yang segar. Saluran televisi ini memang terkenal dengan deretan judul-judul drakor populer.

Sebut saja, Mouse (2021), Vincenzo (2021), Devil Judge (2021), hingga yang baru tamat pada pada 12 Desember 2021 lalu, Jirisan (2021).  Kini tvN baru saja merilis drakor yang dibintangi oleh Rain dan Kim Bum berjudul Ghost Doctor.

Lalu, apa saja judul-judul drama Korea baru di bulan Januari 2022 ini? Simak informasi berikut ini untuk mengetahui selengkapnya.

2 dari 4 halaman

Ghost Doctor

Ghost Doctor adalah drama tvN terbaru yang rilis pada hari Senin (03/11/2022). Serial ini merupakan garapan teranyar dari sutradara Boo Sung Chul, yang juga pernah menyutradarai drama My Girlfriend is Gumiho (2010) dan The Heirs (2013).

Drama yang mengusung kedokteran dan fantasi ini mengisahkan tentang dokter residen baru yang kemasukan arwah dari ahli bedah jenius. Ya, karena sebuah kecelakaan, arwah dari Cha Young Min (Rain) masuk ke dalam tubuh Go Seung Tak (Kim Bum) yang baru saja bekerja di Rumah Sakit.

Dua dokter tersebut memiliki kepribadian yang bertolak belakang, Cha Young Min meskipun bakatnya luar biasa, namun dia arogan dan egois. Sedangkan Go Seung Tak walaupun berasal dari keluarga kaya, dia ingin bisa menyelamatkan banyak orang. Apakah yang akan terjadi ketika mereka menyatu?

Ghost Doctor tayang di live streaming tvN atau layanan streaming Vidio. Episode terbarunya bisa ditonton pada hari Senin dan Selasa pukul 22:30 waktu Korea Selatan.

3 dari 4 halaman

Dr. Park’s Clinic

Sedangkan drama Korea kedokteran yang satu ini bakal tayang perdana pada 14 Januari 2022. Dr. Park’s Clinic adalah cerita tentang klinik Dokter Park, dengan harapan sang dokter bakal menjadi dokter ahli suatu hari nanti.   

Dokter Park pikir dengan membuka klinik kesehatan, uang bakal datang kepadanya. Nyatanya hanya sedikit pasien yang datang ke klinik Dokter Park.

Karena itu, klinik Dokter Park di ambang kebangkrutan. Lebih dari itu, rambut Dokter Park mengalami kerontokan yang amat parah, ia kehilangan rambutnya bagian tengah.

Di sisi lain, istrinya yang bernama Sa Mo Rim (Ra Mi Ran) lebih percaya saran program kesehatan televisi, dibandingkan harus tanya ke suaminya. Dr. Park’s Clinic merupakan adaptasi komik web berjudul “Naegwa Parkwonjang” karya Jang Bong Soo yang terinspirasi pengalamannya menjadi dokter selama 18 tahun lamanya.

4 dari 4 halaman

Secret Royal Inspector & Joy

Secret Royal Inspector and Joy baru saja tamat pada 28 Desember 2021. Mengisahkan tentang perjalanan seorang inspektur rahasia kerajaan dan teman-temannya untuk membasmi koruptor pada masa Joseon.

Inspektur rahasia tersebut bernama Ra Yi Eon (Ok Taecyeon), dia menyukai kehidupan yang santai, namun pekerjaannya membuatnya super sibuk. Padahal Ra Yi Eon memimpikan untuk membuka kedai pangsit dan bersantai tiap harinya.

Namun, kehidupannya berangsur berubah ketika bertemu dengan Kim Jo Yi (Kim Hye Yoon). Dia adalah wanita berani yang berani mendobrak stigma masyarakat tentang perceraian pada waktu itu. Setelah menyelesaikan permasalahannya, Kim Jo Yi berpetualang bersama Ra Yi Eon dan kawan-kawan.

Itulah drakor baru persembahan tvN di bulan Januari 2022, para k-drama lovers mau nonton yang mana? Untuk nonton drama dan program seru dari stasiun televisi tvN bisa melalui link live streaming drama korea tvn hari ini, atau akses secara on-demand melalui laman Vidio. 

Penulis: Melly Yustin Aulia