Sukses

Nonton Film Laga Mandarin Terpopuler Hanya di Vidio

Liputan6.com, Jakarta Nonton film laga Mandarin terpopuler di Vidio. China memang terkenal dalam memproduksi film-film laga. Totalitas mereka dalam proses pembuatan, tidak perlu diragukan lagi. Terlebih, China memiliki sejarah panjang dalam ilmu bela diri, yang membuat film laga Mandarin lebih hidup dengan adaptasi dari kisah nyata. 

Film aksi laga Mandarin juga menyajikan aktor dan aktris berbakat dalam seni bela diri, contohnya adalah Jackie Chan, Bruce Lee, Jet Li, dan beberapa aktor pendukung lainnya. Tak heran pula, rumah produksi internasional banyak yang melirik industri perfilman China untuk berkolaborasi dalam proyek film aksi mereka. 

Para penggemar film laga Mandarin sudah pasti berbangga hati ketika melihat film atau aktor favoritnya sudah malang melintang di kancah internasional. Berikut ini adalah rekomendasi film Mandarin terpopuler yang dapat Anda saksikan di Vidio. Simak artikelnya berikut ini. 

2 dari 4 halaman

Ip Man

Siapa yang tidak kenal film laga populer yang satu ini? Film yang dirilis di tahun 2008 ini disutradarai oleh Wilson Yip, dan dibintangi oleh Donnie Yan sebagai Ip Man, serta Lynn Hung sebagai Cheung Wing. Film Ip Man telah memiliki 3 film sekuel lainnya, yaitu Ip Man 2 pada 2010, Ip Man 3 pada 2015, dan terakhir Ip Man 4: The Final pada 2019. 

Film ini mengisahkan kehidupan seorang ahli bela diri Wing Chun legendaris bernama Yip Man, yang menceritakan perjuangannya melawan penjajah Jepang, dan membagikan ilmunya kepada rakyat Foshan demi bersatu melawan Jepang. 

3 dari 4 halaman

The Karate Kid

Film kedua datang dari The Karate Kid yang populer di tahun 2010. Film box office satu ini merupakan karya garapan sutradara Harald Zwart, dan dibintangi oleh Jackie Chan sebagai Mr. Han, Jaden Smith sebagai Dre Parker, dan Zhenwei Wang sebagai Cheng.

Film The Karate Kids 2010 mengadopsi dari film sebelumnya di tahun 1984, dengan judul dan jalan cerita yang hampir sama. 

The Karate Kid menceritakan tentang kedatangan Dre Parker dan ibunya di China. Selama beberapa minggu tinggal di sana, ia merasakan diskriminasi dari lingkungan di sekitarnya. Sementara rivalnya sangat ahli dalam bela diri, Dre merasa harus belajar agar bisa mengalahkannya. Ia pun bertemu guru yang telah menolongnya, dan mengajarkannya bela diri.

4 dari 4 halaman

Crouching Tiger Hidden Dragon

Crouching Tiger Hidden Dragon merupakan film yang dirilis pada 2000. Film laga besutan sutradara Ang Lee ini menghadirkan aktris dan aktor internasional, di antaranya adalah Michelle Yeoh, Chow Yun Fat dan Zhang Ziyi. Satu tahun setelah rilisnya, Crouching Tiger Hidden Dragon langsung menyabet 40 penghargaan dan masuk ke 10 kategori Academy Awards

Film aksi yang menggabungkan dengan kisah romantis Mu Bai dan Shu Lien ini menceritakan tentang hilangnya pedang pusaka bernama Green Destiny milik Mu Bai. Suatu ketika, Mu Bai menitipkan pedangnya pada Shu Lien, untuk diberikan pada Sir Te. Namun, tiba-tiba pedang tersebut hilang. Diketahui pencurinya adalah orang terdekat Mu Bai. 

Itu tadi adalah film-film laga Mandarin terpopuler mulai dari tahun 2000 an hingga 2019. Kira-kira, Anda tertarik untuk rewatch film yang mana? Streaming film Mandarin sub Indo lainnya hanya di aplikasi Vidio. 

Penulis: Nida Zhafira P.