Sukses

Cara Punya Bibir Warna Merah Muda Alami dari Rumah

Ingin bibir warna merah muda alami? Lakukan perawatan ini

Liputan6.com, Jakarta Memiliki bibir merah muda dijadikan sebagai tanda kecantikan atau kesehatan. Bibir memiliki beragam warna, bentuk, hingga ukuran. Anda bisa mengubah warna bibir secara alami dari rumah, tetapi banyak yang sifatnya hanya sementara saja.

Cara untuk mendapatkan bibir idaman semua wanita, ada beberapa perawatan sederhana yang dilakukan untuk merawat bibir Anda.

Mengutip dari halaman Medical News Today, bibir hitam terkadang bisa didapatkan karena beberapa produk kosmetik yang mengubah warna asli bibir.

Tren kecantikan yang didasarkan dari warna bibir tidak berarti menunjukkan bibir Anda sehat atau alami. Tren ini pun akhirnya lama-lama berubah seiring berjalannya waktu. Penelitian juga menunjukkan bahwa bibir yang tebal dan penuh sedang menjadi populer belakangan ini.

Terlepas dari standar yang dipakai di kalangan masyarakat, bibir yang sehat biasanya bebas dari retak dan luka, terhidrasi, dan memiliki tekstur yang halus.

“Orang juga dapat mengembangkan bibir yang lebih gelap akibat hiperpigmentasi. Ini terjadi ketika area kulit menjadi lebih gelap dari area sekitarnya,” demikian yang tertulis dalam paparan artikel.

Sementara itu, bibir yang cenderung lebih gelap diakibatkan karena kehamilan, merokok, terpapar sinar matahari, konsumsi obat-obatan, dan kondisi penyakit tertentu. Bibir yang gelap alami mungkin dapat diubah lebih merah muda untuk sementara waktu menggunakan pengobatan rumahan. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Merawat Bibir

1. Scrub Bibir

Pengelupasan kulit dengan menggunakan scrub dapat mengangkat kulit mati dan kulit kering yang membuat bibir tampak kusam dan kasar.

Perawatan ini juga dapat merangsang sirkulasi, menghasilkan bibir merah muda sementara.

Ada banyak scrub bibir yang tersedia di toko luring atau daring. Pilihan lainnya, Anda dapat membuatnya sendiri dengan mencampur gula atau garam dengan minyak seperti almond manis atau minyak kelapa.

Hal yang harus dipastikan adalah gunakan scrub dan gosok secara perlahan-lahan dan lembut agar tidak mengakibatkan luka. Kemudian, lakukan rutinitas ini 1-2 kali saja dalam seminggu.

 

 

3 dari 3 halaman

2. Pijat Bibir

Pijat dapat meningkatkan sirkulasi ke bibir sehingga membuatnya tampak lebih merah muda. 

Orang dapat memijat bibir dengan lembut sekali sehari dengan minyak food grade, seperti minyak kelapa, sebelum membilasnya. Sebagai alternatif, orang dapat membiarkan minyak semalaman sebagai perawatan yang menghidrasi.

3. Masker Bibir

Perawatan ini melibatkan pengolesan zat pada bibir, lalu membiarkannya selama beberapa waktu, dan kemudian bilas hingga bersih.

Fakta menariknya adalah ternyata masker bibir yang mengandung kunyit dapat meningkatkan kesehatan dan penampilan bibir. Sebuah penelitian NCBI yang berjudul Are Natural Ingredients Effective in the Management of Hyperpigmentation? A Systematic Review, menemukan bahwa kunyit dapat mengurangi hiperpigmentasi pada wajah.

Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk membuktikan secara meyakinkan itu bekerja di bibir.

Reporter: Caroline Saskia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.