Sukses

Pesan Moral FTV Kisah Nyata Indosiar, Memetik Buah Manis Hasil Kesabaran

Kisah Nyata merupakan program FTV yang diproduksi Mega Kreasi Films dan ditayangkan oleh Indosiar sejak tahun 2014.

Liputan6.com, Jakarta Kisah Nyata merupakan program FTV yang diproduksi Mega Kreasi Films dan ditayangkan oleh Indosiar sejak tahun 2014.  Konsep program yang dihadirkan dalam Kisah Nyata ini sangat menarik dengan genre yang yang dibawakan yaitu drama dan religi.

Program FTV ini terbagi menjadi empat yaitu Kisah Nyata Spesial, Kisah Nyata Harian (Petang, Sore, Malam), Kisah Nyata Spesial Ramadhan dan Spesial Lebaran. Alur cerita yang dihadirkan sangat dekat dengan konflik kehidupan nyata masyarakat Indonesia.

Nuansa yang dihadirkan Kisah Nyata Indosiar ini selalu melekat di hati para penonton setianya dengan soundtrack iringan lagu religi yaitu berjudul takdir dari Opick dan Buka Mata Hati dari Lesti Andryani.

FTV Kisah Nyata  dibintangi oleh banyak aktor dan aktris pemain berbakat Indonesia yang sudah lama melalang buana di dunia hiburan, salah satunya aktris cantik Vanessa Inez. Berikut merupakan ulasan pesan moral yang didapat dari dari program FTV ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berkah Kesabaran Berhasil Angkat Derajat Keluarga

Topik cerita yang ditayangkan FTV Kisah Nyata salah satunya tentang kesabaran dalam menjalani hiruk pikuk kehidupan dunia nyata yang terkadang roda berputar sedang berada di bawah. Berbagai penindasan dan cemoohankarena tak punya harta menjadi makanan sehari-hari masyarakat kecil.

Melalui alur cerita Kisah Nyata yang menyajikan judul di setiap episodenya mampu mencerminkan hasil dari berkah kesabaran yang mampu mengangkat derajat keluarga menjadi lebih baik.

Judul episode tersebut diantaranya Kisah Pemilik Bengkel Berhati Mulia, Berkah Sabar Tukang Penjual Tahu, Berkah Kejujuran Anak Yatim Penjual Cobek Kisah Nyata, dan Gadis Penjual Pepaya Yang Berjuang Mengangkat Derajat Keluarganya 

3 dari 4 halaman

Hikmah Perjalanan Kehidupan Rumah Tangga

Dalam membangun dan mempertahankan kehidupan mahligai rumah tangga memang tak mudah, banyak rintangan yang harus dilewati oleh sepasang suami istri. Namun, tak jarang salah satu pihak tetap kukuh dengan rasa keegoisannya seperti yang dikisahkan pada beberapa judul episode Kisah Nyata.

Judul episodenya yaitu Anakku Diakui Anak Maduku, Antara Aku, Adikku, Dan Suamiku, Salahku Tidak Percaya Istriku, dan Perasaanku Dipermainkan Suamiku. Berangkat dari judul tersebut, memang sangat relevan dengan problematika rumah tangga yang sering dialami oleh kehidupan masyarakat sekitar.

Dari kisah yang ditayangkan para penonton di rumah yang notabene ibu rumah tangga diharapkan dapat memetik pesan moral berupa kesabaran dan pikiran yang jernih ketika menghadapi lika-liku perjalanan rumah tangga dengan suaminya.

4 dari 4 halaman

Sampaikan Makna dalam Untuk Penonton

Berbagai judul episode tayangan yang dihadirkan FTV Kisah Nyata selalu menghadirkan nuansa cerita yang sangat relevan dan dekat dengan kehidupan masyarakat sehari-hari. Berbagai peristiwa tersebut dirangkum menjadi episode-episode cerita yang mampu memberikan banyak hikmah dan makna yang dalam untuk penonton di rumah.

Dengan alur cerita yang diperankan oleh aktris yang memiliki pesona kecantikan dari luar maupun dalam menambah sesuatu yang ikonik dari tayangan ini, bak dinasehati namun disampaikan secara halus dan mampu meresap ke dalam hati penonton.

Itulah beberapa pesan moral yang dapat diambil dari program tayangan ini. Apabila Anda tertarik untuk menyaksikan episode cerita lengkapnya, saksikan FTV Kisah Nyata Indosiar di platform Vidio.  Jika terlewat, Anda juga bisa saksikan tayangan ulang dan episode lengkapnya dengan streaming Indosiar di Vidio.

Penulis: Anindya Pratiwi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.