Sukses

Daftar Karakter Kartun Shaun the Sheep yang Tayang di Vidio

Shaun the Sheep merupakan serial animasi anak-anak yang dibuat oleh rumah produksi ternama asal Inggris, Aardman Studios. Kartun ini ditayangkan perdana pada Maret 2007 di CBBC Channel.

Liputan6.com, Jakarta Shaun the Sheep merupakan serial animasi anak-anak yang dibuat oleh rumah produksi ternama asal Inggris, Aardman Studios. Kartun ini ditayangkan perdana pada Maret 2007 di CBBC Channel.

Kartun ini merupakan kartun yang unik karena menggunakan teknik stop-motion dalam proses pembuatannya. Hingga tahun 2021, serial ini telah merilis 170 episode yang terbagi dalam 6 season.

Shaun the Sheep menceritakan tentang seekor domba pintar yang memimpin kawanan domba di peternakan Mossy Bottom Farm. Meskipun tanpa dialog, serial kartun ini dapat membuat kita tertawa dengan tingkah para hewan yang jenaka.

Tak hanya domba, kartun Shaun the Sheep juga diisi oleh karakter-karakter lucu lainnya. Penasaran? simak selengkapnya di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daftar karakter kartun Shaun the Sheep

Shaun adalah seekor domba cerdas yang menjadi karakter utama kartun ini. Ia berwatak lembut dan bertingkah laku seperti manusia sehingga membuat domba-domba lain memandangnya sebagai pemimpin mereka. Shaun juga memiliki sifat jenaka. Ia dapat membuat kawanannya mendapat masalah tetapi ia juga mengatasi masalah.

Meski sering bertentangan dengan Bitzer si anjing gembala, mereka adalah teman yang sangat dekat dan terkadang bekerja sama untuk menyelesaikan masalah.

Selanjutnya ada Shirley. Ia merupakan domba yang paling senang makan. Oleh karena itu, ia memiliki tubuh yang paling besar di antara kawanan domba lainnya di peternakan. Kemudian ada Timmy. Timmy adalah seekor bayi domba dan merupakan sepupu dari Shaun. Ibunya selalu ada untuk membuatnya tetap aman. Timmy juga memiliki serial animasi sendiri bernama Timmy Time.

Jika ada bayi domba, pasti ada ibunya. Ibu Timmy selalu bersama dengan Timmy. Ia memakai rol di rambutnya dan agak ceroboh. Bahkan ia pernah menggunakan Timmy sebagai kuas cat. Meskipun begitu, ia sangat menyayangi Timmy. Saat anaknya tersesat, dia dihibur sampai Timmy kembali dengan selamat dalam asuhannya. Dia juga adalah bibi dari Shaun.

Karakter domba terakhir adalah kawanan domba yang juga tinggal di peternakan. Mereka berisikan sekawanan domba yang bahagia dan seperti keluarga. Mereka suka bermain dan membuat kerusakan bersama-sama. Mereka adalah Si Kembar (The Twins), Hazel, dan Nuts.

 

3 dari 4 halaman

Penghuni Rumah

Farmer (Peternak). Meskipun pemilik peternakan, tetapi Farmer adalah karakter figuran dalam kartun ini. Dia memberi sebagian tugasnya kepada Bitzer. Anehnya ia benar-benar tidak menyadari apa saja yang dilakukan oleh domba-domba di peternakannya.

Bitzer adalah anjing gembala kuning yang sangat penyabar. Dia berteman dekat dengan Shaun dan kawanan domba. Ia juga sangat setia dan mengabdi kepada peternak. Dia memiliki peluit, dan selalu memakai jam tangan khasnya dan topi rajut wol biru di kepalanya.

Kawanan Babi. Merupakan tiga ekor babi yang selalu berusaha untuk memusuhi kawanan domba dan membuat mereka dalam kesulitan. Bagaimanapun, mereka takut dengan Bitzer serta pengganggu Shaun dan kawanan dombanya.

Karakter penghuni rumah lainnya adalah Pidsley. Ia merupakan seekor kucing milik Peternak yang bermusuhan dengan Shaun, Bitzer dan kawanan domba pimpinan Shaun.

 

4 dari 4 halaman

Streaming Shaun the Sheep di Vidio

Kisah Shaun the Sheep dan kawan-kawan memang sayang untuk dilewatkan. Serial animasi ini cocok disaksikan bersama keluarga untuk mengisi akhir pekan.

Segera nonton film shaun the sheep hanya di Vidio. Kunjungi website Vidio atau download aplikasi Vidio di gawaimu sekarang! Jangan lupa berlangganan untuk nonton animasi populer lainnya lengkap dengan dubbing hingga sub Indo.

Kunjungi selalu blog Vidio untuk update informasi terbaru tentang rekomendasi film hingga jadwal pertandingan olahraga karena #SemuaAdaDiVidio.

Penulis: Adhera Wardani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.