Sukses

3 Rekomendasi Sinetron yang Dibintangi Arya Saloka

Semenjak muncul di Ikatan Cinta, nama Arya Saloka semakin dikenal masyarakat. Berikut adalah rekomendasi sinetron yang dibintangi oleh Arya Saloka.

Liputan6.com, Jakarta Selama setahun ke belakang, nama Arya Saloka sering menjadi perbincangan masyarakat Indonesia. Popularitas Arya Saloka tidak lain dikarenakan perannya sebagai Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta yang ditayangkan di salah satu televisi swasta.  

Sejak tayang tahun lalu, Ikatan Cinta memang menuai kesuksesan besar. Sehingga Arya Saloka yang berperan sebagai pemeran utama tentu saja mendapatkan keuntungan yang besar. Tawaran untuk membintangi berbagai program dan iklan pun mengalir deras.

Namun, karier akting Arya Saloka bukan dimulai dari Ikatan Cinta. Sebelumnya, Arya Saloka juga aktif membintangi sinetron dan FTV. Ia juga membintangi beberapa judul film seperti Sesuai Aplikasi (2018), Habibie & Ainun 3 (2019), Story of Kale: When Someone's in Love (2020), Wedding Proposal (2021), dan masih banyak lagi.

Dengan banyaknya pengalamana Arya Saloka di dunia akting, kemampuannya tentu saja sudah tidak bisa diragunkan lagi. Jika Anda belum banyak melihat kemampuan akting dari aktor kelahiran 1991 ini, berikut rekomendasi beberapa judul sinetron yang dibintangi Arya Saloka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Sayap Pelindungmu

Sayap Pelindungmu merupakan sinetron dengan format miniseri yang diproduksi Limelight Pictures yang tayang pada 22 Oktober 2019. Pada sinetron ini, Arya Saloka berperan sebagai Sultan, yang merupakan tangan kanan dari ayah karakter utama wanita.

Cerita di awali dengan kecelakaan mobil yang dialami Cleo (Rosiana Dewi) dan orangtuanya. Kecelakaan naas tersebut membuat kedua orangtua Clea meninggal dunia. Dalang dari kecelakaan tersebut ternyata adalah Risa yang merupakan tante Cleo.

Sebelum kecelakaan itu terjadi, keluarga Cleo memiliki dua orang yang kepercayaan yang bekerja di rumahnya bernama Refal (Jeff Smith) dan Sultan (Arya Saloka). Baik Refal ataupun sultan, ternyata keduanya sama-sama menyukai Cleo.

3 dari 4 halaman

2. Bumi Langit

Kalau biasanya kita familiar dengan akting Arya Saloka di sinetron dengan genre drama romansa, di Bumi Langit kita akan melihat ia memainkan sinetron ber-genre misteri dan kriminal.

Bercerita mengenai sepasang kakak beradik yaitu Bumi (Randy Martin) dan Langit (Arya Saloka) yang melakukan perjalanan untuk memetahkan kutukan yang diterima Bumi dari neneknya.

Menurut buku yang ditemukan di kamar sang nenek, untuk menghilangkan kutukan tersebut mereka pergi ke tempat misterius. Petualangan memecahkan misteri kutukan nenek pun dimulai. Bumi dan Langit bekerja sama untuk mematahkan kutukan tersebut.

4 dari 4 halaman

3. Ikatan Cinta (2020)

Sudah bukan rahasia lagi kalau sinetron Ikatan Cinta inilah yang membesarkan nama Arya Saloka seperti sekarang ini. Ditayangkan pada 19 Oktober tahun lalu, sinetron ini terus berhasil merajai rating program TV di Indonesia.

Dalam sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka berperan sebagai adik dari karakter Roy (Fiki Alman) bernama Aldebaran yang memiliki dendam kepada Andin karena telah membunuh kakaknya. Bermula dari cerita cinta segitiga yang dialami kakak beradik Andin (Amanda Manopo) dan Elsa (Glenca Chysara) yang mencintai Nino (Evan Sanders).

Namun, Nino lebih memilih untuk menikahi Andin. Suatu hari, Elsa datang ke rumah Andin dan melihat sosok Roy. Karena suatu permasalahan keduanya bertengkar hebat dan berakhir dengan Elsa yang menusuk Roy dengan gunting hingga meninggal.

Sialnya Andin yang tidak mengetahui apapun tiba-tiba dituduh membunuh Roy dan harus mendekam di penjara karena hal tersebut. Setelah Andin keluar dari penjara, Aldebaran diam-diam membalaskan dendamnya dengan mendekati Andin.

Itulah beberapa judul sinetron yang dibintangi oleh Arya Saloka. Bagi Anda yang belum ingin menonton sinetron tersebut, beberapa judul seperti Sayap Pelindungmu dan Ikatan Cinta bisa disaksikan streaming di platform Vidio. Tak hanya itu, Anda juga bisa nonton sinetron terlengkap lainnya melalui Vidio.

Penulis: Hedi Rizki Amalia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.