Sukses

Kolaborasi Blue Bird dan PT KAI Diharapkan Beri Kenyamanan ke Pelanggan

PT KAI menggandeng Blue Bird meluncurkan fitur First Mile dan Last Mile. Fitur ini disematkan di Aplikasi KAI Access.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI menggandeng Blue Bird meluncurkan fitur First Mile dan Last Mile. Fitur ini disematkan di Aplikasi KAI Access. Hadirnya fitur ini untuk mempermudah penumpang kereta api dalam mobilitas dari kereta api hingga tempat tujuan menggunakan taksi Blue Bird.

“Hari ini merupakan hari yang bersejarah, karena PT KAI dan Blue Bird kembali melanjutkan kolaborasi serta mengumumkan multimoda transportasi yang pertama di Indonesia. Dimana integrasi secara menyeluruh mulai dari pelayanan hingga pembayaran antara Blue Bird dengan KAI,” kata Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono dalam Launching Fitur First Mile dan Last Mile Bluebird pada Aplikasi KAI Access, secara virtual, Senin (30/8/2021).

Sebagai salah satu penyedia layanan transportasi darat yang terdepan di Indonesia. Menurut Sigit, inovasi menjadi faktor pertama dalam pengembangan layanan perusahaannya. Khususnya dalam peningkatan aksesibilitas layanan transportasi kepada masyarakat.

Tidak terkecuali pada masa pandemi ini, dimana saat ini permintaan terus berubah dan dinamis, sehingga mengharuskan Blue Bird berlari kencang agar memastikan pelayanan perusahaan tetap relevan bagi masyarakat, termasuk dengan mengedepankan adopsi transformasi digital.

“Oleh karena itu guna memberikan solusi mobilitas terhadap industri transportasi tanah air perusahaan memiliki tiga pilar transformasi yang kita disebut multi-channel, multi payment dan multi-produk,” ujarnya.

Dengan begitu, penerapan 3 pilar ini akan semakin kuat dengan adanya kolaborasi antar perusahaan guna saling memacu untuk meningkatkan layanannya, termasuk kolaborasi dengan PT KAI.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Transportasi Nyaman

Dirut Blue Bird mengatakan, di 2020 Bluebird dan KAI telah meluncurkan layanan Last Mile di Stasiun Gambir, Jakarta, guna mendukung pengguna KAI mendapatkan kenyamanan ekstra sampai di akhir tujuan.

“Hari ini Blue Bird bersama KAI kembali lagi melanjutkan kolaborasinya dengan menghadirkan layanan First Mile guna untuk memberikan nilai tambah dan mendapatkan pelayanan ekstra dari titik awal keberangkatan,” ungkapnya.

Hadirnya dua fitur ini, guna memastikan perjalanan penumpang Kereta Api Indonesia dari rumah menuju stasiun bisa aman dan nyaman, serta pemesanan dan pembayaran bisa sekaligus yang melalui satu aplikasi yaitu KAI acces.

Selain itu kelanjutan kerjasama ini merupakan bentuk energi yang kuat antara BUMN dan swasta untuk mendukung pertumbuhan dan peningkatan kualitas layanan transportasi yang berbasis massa di Indonesia.

“Saya berharap kolaborasi ini mampu menciptakan transportasi yang diadakan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mobilitas dengan jarak tempuh antar kota maupun provinsi semoga kedepannya akan ada kerjasama kerjasama lain antara Blue Bird dan kereta api,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.