Sukses

Pengembang Podomoro Park Bangun Sekolah dan Masjid Al- Azhar

Groundbreaking Sekolah dan Masjid Al Azhar di kawasan proyeknya yang terletak di Bandung, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Pengembang Agung Podomoro Land (APL) melalui Podomoro Park Bandung, melakukan groundbreaking Sekolah dan Masjid Al Azhar di kawasan proyeknya yang terletak di Bandung, Jawa Barat.

Keberadaan kedua fasilitas ini dalam memenuhi fasilitas pada hunian yang dibangun Podomoro Park Bandung.

Turut hadir pada acara ini, Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna, Vice President Agung Podomoro Land Noer Indradjaja, Marketing Director Agung Podomoro Land Agung Wirajaya, Direktur Utama Pesona Pesona Mitra Kembar Mas Adhi Romzy, Ketua Umum YPI Al Azhar Sobirin HS, serta Komisaris PT ASP Sudirman.

Marketing General Manager Podomoro Park Bandung Tedi Guswana menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bagian dari komitmen APL dan Podomoro Park Bandung dalam mendukung dunia pendidikan sekaligus memprioritaskan sarana peribadatan sebagai aspek rohani yang menjadi kebutuhan utama masyarakat Bandung dan sekitarnya.

“Kehadiran Sekolah dan Masjid Al Azhar di Podomoro Park Bandung akan memberikan nilai tambah, tidak hanya untuk penghuni di lingkungan ini namun untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat terhadap pendidikan yang berkualitas dan tempat beribadah di wilayah Bandung, Jawa Barat,” jelas Tedi dalam keterangan resminya, Jumat (13/8/2021).

Tedi juga mengatakan kehadiran Sekolah dan Masjid Al Azhar akan menjadi magnet kuat bagi masyarakat yang akan memasuki kawasan Podomoro Park Bandung dan membangkitkan sektor properti di tengah situasi yang dinamis dan penuh tantangan saat ini.

Kondisi ini sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus membaik dan tumbuh 7 persen di Kuartal II/2021 Year on Year (YoY).

Dia mengatakan jika dalam setiap pengembangan hunian, selalu mengusung konsep Living in Style, lingkungan sehat, aman dan serta didukung fasilitas layanan premium sehingga menjadi pengalaman tak terlupakan. Menghadirkan harmoni dan keindahan, hunian Agung Podomoro adalah bagian dari kesempurnaan hidup.

Ketua umum YPI Al Azhar, Sobirin HS menyatakan kehadiran Al Azhar di Podomoro Park Bandung bertujuan mencetak generasi penerus bangsa.

Melalui YPI Al Azhar sebagai Yayasan yang telah lama melintang di dunia pendidikan memiliki keinginan untuk dapat mendidik generasi penerus bangsa, menghasilkan generasi yang kuat dan tangguh melalui ajaran islamiah.

Ke depannya Al Azhar tidak hanya akan menghadirkan sekolah dengan jenjang SD hingga SMA, melainkan berencana untuk menghadirkan Universitas Al Azhar di Kabupaten Bandung.

Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna berharap, tidak hanya tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas yang dibuat oleh YPI Al Azhar dan PT ASP melainkan tingkat universitas juga didirikan di Kabupaten Bandung.

“Hadirnya Al Azhar di Kabupaten Bandung akan berdampak baik, dan dari sisi jenjang sekolah atau lamanya mereka mengikuti pendidikan sekolah di Kabupaten Bandung bisa lebih meningkat. Pemda juga sangat menunggu selesainya masjid karena sebagai salah satu sarana ibadah yang untuk warga Kabupaten Bandung”.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan CSR Podomoro Park Bandung

Podomoro Park Bandung juga mendukung kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan bantuan berupa dua unit ambilans untuk dapat dipergunakan oleh masyarakat sekitar.

Bupati Bandung Bupati mengungkapkan mobil ambulans yang di berikan oleh Podomoro Park sangat membantu warga Kabupaten, terutama dalam situasi pandemi saat ini.

Pemanfaatan mobil ambulans ini akan digunakan untuk melakukan door to door ke wilayah yang akan dilakukan vaksinasi.

“Jumlah warga kabupaten sebanyak 3,62 juta dan sasaran vaksin adalah 80% dari jumlah keseluruhan warga. Maka dari itu, pemerintah melihat komitmen yang sangat kuat dan apresiasi untuk Podomoro Park Bandung,” tegas Bupati.

Selain itu sebagai hunian dengan konsep Harmony with Nature, Podomoro Park Bandung secara simbolis memberikan tanaman Ficus Elastic atau Karet Kebo varigata kuning.

Hal ini menunjukkan komitmen Podomoro Park sebagai lingkungan sehat dan hijau dimana dari total lahan seluas 130 hektare dialokasikan sebesar 50 persen untuk kawasan hijau. Hal ini memperkuat Kabupaten Bandung yang terkenal keindahan alam, keasrian, dan udara yang sejuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini