Sukses

Ayo Ikut Merayakan HUT Kemerdekaan Lewat Coretan Warna Bertema Budaya Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Merayakan Hari Kemerdekaan di bulan Agustus ini bisa dengan beragam cara. Produsen alat tulis Faber-Castell mengajak para pengiat dan praktisi seni gambar untuk merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-76 dalam coretan warna.  

Semangat para pendiri negara dan para pejuang kemerdekaan, selalu menginspirasi banyak pihak untuk turut merayakannya melalui beragam cara. 

"Kondisi pandemi saat ini tentunya membawa tantangan bagi kebanyakan kita, namun dalam banyak hasil penelitian, coretan warna dianggap efektif dalam mengurangi tingkat stress hal ini tentunya juga sangat positif, sejalan dengan menyuarakan nilai-nilai positif dalam rangka perayaan HUT Indonesia," ungkap Product Manager Faber-Castell International Indonesia, Vincentia Novianty. 

Vincentia menjelaskan, para peserta nantinya diajak untuk berani mengangkat budaya Indonesia untuk dihadirkan dalam karya seni gambar, sesuai tema perlombaan yakni, sesuai tema besar perlombaan yakni, Indonesian Culture.

Kegiatan yang merupakan bagian kampanye global Faber-Castell #Colour4Life ini, akan berlangsung sejak 1 Agusus hingga 15 September 2021 secara nasional dengan konsep daring, yang dilaksanakan di 9 daerah yakni Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jabodetabek, Jawa Barat, Yogyakarta, Semarang, Jawa Timur, Denpasar. 

Ditanya teknis pelaksanaan, Vincentia mengungkapkan bahwa seluruh peserta nantinya dapat mengunggah karyanya dalam sebuah tautan (link) khusus.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Tema dan Hadiah

Pada tahap seleksi, semua peserta ditantang untuk menuangkan ide dan kreatifitas dengan tema “Indonesia :  Art & Culture Performance. “

Nantinya akan dipilih 2 pemenang per daerah yang selanjutnya mereka akan kembali di tantang kembali berkarya untuk menggambarkan identitas baju adat dari setiap daerah dimana peserta berasal. 

Untuk hadiah, Vincentia menambahkan bahwa akan hadiah jutaan rupiah dalam bentuk uang tunai dan produk bagi pemenang kategori pemenang per daerah hingga pemenang nasional, yang akan di umumkan pada 25 September mendatang. Selain itu, akan juga hadiah menarik bagi peserta yang mendapatkan kategori favorit yang di pilih melalui sosial media.  

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS