Sukses

4 Perusahaan Rintisan Beri Bantuan 1.000 Paket Esensial dan Sanitasi demi Atasi Covid-19 di Bogor

Dalam Program “Bersama Lawan Covid #PastiBisa,” keempat perusahaan ini berkolaborasi untuk membantu 1.000 warga yang terdampak Covid-19 di Kota Bogor, diinisiasi Meyer Food.

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua sektor terkena imbas dari pandemi Covid-19 ini, dengan banyak karyawan kehilangan pekerjaan dan tidak sedikit pelaku usaha yang gulung tikar. Kabar baiknya, situasi ini mendorong berbagai lapisan masyarakat untuk gotong royong dan bangkit dari situasi ini.

Seperti yang dilakukan 4 perusahaan yakni Meyer Food, HappyFresh, Ceva Animal Health Indonesia, dan PT AEON Indonesia.

Dalam Program “Bersama Lawan Covid #PastiBisa,” keempat perusahaan ini berkolaborasi untuk membantu 1.000 warga yang terdampak Covid-19 di Kota Bogor, diinisiasi Meyer Food.

Bantuan tersebut berupa 1.000 paket yang berisi ayam potong, telur, madu, susu bubuk, hand sanitizer, disinfectan soap, face mask, dan mie instan.

1.000 paket esensial dan sanitasi diterima secara simbolis oleh Wakil Walikota Dedie Rachim.

Dedie mengungkapkan kolaborasi keempat perusahaan yang diinisiasi oleh Meyer Food ini sangat diapresiasi.

“Kami berharap gerakan ini bisa terus dilaksanakan dan semakin banyakwarga khususnya lapisan menengah ke bawah dan terdampak Covid yang terbantu,” jelasnya.

 

Athalia Permatasari, Co-Founder & COO Meyer Food mengatakan, pihaknya percaya masih banyak dari masyarakat yang bahkan lebih takut jika kelaparan dibandingkan dengan Coviditu sendiri.

"Oleh karena itu, kami menggalang Donasi 1000 paket sembako dan sanitasi kepada 1.000 KK yang terdampak Covid di Bogor. Hal ini tidak akan mengubah hidup mereka, tapipaling tidak akan menyelamatkan hari-hari mereka,” jelasnya.

 Menurut Co-Founder & CTO HappyFresh, Fajar Budiprasetyo kegiatan seperti ini telah menjadi bagian dari misi HappyFresh yang ingin melayani masyarakat Indonesia untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari.

“Khususnya di era pandemi COVID-19 ini, tak hanya kebutuhan panganyang layak dan berkualitas yang perlu diperhatikan, tetapi juga memastikan pendistribusian yang mengutamakan protokol kesehatan. Kami berharap bantuan ini setidaknya dapat mengembalikan senyum dan semangat masyarakat untuk terus berjuang menghadapi pandemiini bersama-sam,a” imbuh Fajar.

Hal senada juga disampaikan General Manager Marketing PT AEON Indonesia Demak Tambunan, dan Marketing Manager Ceva Animal Health Indonesia,Adhysta Prahaswari.

Demak menyampaikan pandemi COVID-19 merupakan stiuasi yang sangat sulit untuk setiap orang. "kami senang menjadi bagian dari program kolaborasi ini dan berharap bisa bermanfaat untukwarga yang kurang mampu serta terdampak COVID-19,” jelas dia.

Adhysta mengatakan bahwa sebagai perusahan kesehatan hewan yang turut berkontribusi menjaga keamanan dan kesehatan pangan (ayam dan telur) di Indonesia, program kolaborasi antar perusahaan ini menunjukan bukti semangat kebersamaan kami untuk saling berbagi dan peduli #wesharewecare.

 

 

Salah seorang penerima bantuan Siti Dari Bogor Timur mengaku sangat berterima kasih atas bantuan itu. 

“Satu keluarga saya terpapar Covid, terlebih saya juga sudah kehilangan pekerjaan semenjak tahun lalu, bantuan ini sangat berarti," ungkapnya.

Yanti salah seorang warga dari Bogor Barat juga bersyukur bisa memperoleh bantuan ini karena selama pandemi ia juga kehilangan pekerjaan dan saat ini bahkan terkena Covid dan sedang isolasi mandiri, sehingga bantuan ini bermanfaat sekali.

Dia berharap program ini bisa berkelanjutan dan juga menggerakkan orang lain dan berbagai organisasi lainnya untuk melakukan hal yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini