Sukses

Peruri Beri Bantuan Hewan Kurban Beberapa Desa di Karawang

Liputan6.com, Jakarta Peruri menyerahkan bantuan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah kepada masyarakat di beberapa desa di Kabupaten Karawang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Peruri yang bekerja sama dengan Organisasi Sosial, Kesenian dan Keagamaan Perusahaan, Peruri STARS.

Penyaluran dilakukan oleh Kepala Divisi Pengembangan Produk dan Desain Peruri, Ahmad Hidayat yang juga berperan sebagai Ketua Peruri STARS.

“Dalam kondisi saat ini, kita harus saling membantu antar sesama. Seperti yang kita tahu bahwa pandemi berdampak pada pelemahan ekonomi bagi UMKM serta masyarakat menengah ke bawah. Di sini Peruri ingin menunjukkan kepeduliannya dalam bentuk bantuan daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah kondisi pandemi,” ujar Adi Sunardi selaku Head of Corporate Secretary Peruri dalam keterangannya, Rabu (21/7/2021).

Bantuan sebanyak 4 ekor sapi dan 7 ekor kambing itu diserahkan melalui beberapa lokasi pemotongan hewan kurban di Desa Parungmulya, Desa Telukjambe, Desa Sirnabaya, Kabupaten Karawang.

“Penyaluran hewan kurban ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas keberlangsungan bisnis Peruri hingga saat ini serta menjadi wadah bagi seluruh insan Peruri yang ingin melaksanakan kurban. Ke depan, Peruri terus berkomitmen untuk membantu masyarakat serta dapat memberikan manfaat positif bagi lingkungan dan sosial,” tutup Adi.

2 dari 3 halaman

Peruri Bantu Tingkatkan Literasi dan Digitalisasi UMKM

Sebagai bentuk konsistensi dan dukungan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), k menyelenggarakan webinar selama 2 (dua) hari pada Rabu-Kamis, 23-24 Juni 2021 dengan mengangkat tema Literasi Keuangan UMKM dan Digitalisasi UMKM.

Webinar ini diselenggarakan untuk membantu UMKM dalam hal manajemen pembiayaan dan keuangan, pemasaran, pemanfaatan SDM, serta pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan kinerja dan keberlangsungan UMKM.

Pada hari pertama, webinar mengusung tema literasi keuangan serta pengenalan terhadap keaslian uang kartal dengan menghadirkan narasumber Yasa Singgih selaku CEO Fortius dan Deviana Anthony selaku Asisten Direktur Grup Perizinan & Pendukung PUR Bank Indonesia.

Selanjutnya pada hari kedua, webinar mengusung tema digitalisasi UMKM serta pemanfaatan aplikasi PaDi (Pasar Digital) UMKM dengan narasumber Faisal Hasan Basri selaku Sekjen Sahabat UMKM serta Muhammad Abirafdi dan Asri Septiani Alifia Listi dari Tim PaDi UMKM Kementerian BUMN.

Berdasarkan data dari Kementerian Koperasi dan UMKM, literasi keuangan pada UMKM menunjukkan angka yang rendah, di mana hal ini akan menyulitkan para UMKM untuk mengelola keuangan dan mengakses pembiayaan usaha mereka.

Selain itu, tema digitalisasi yang diangkat menjadi penting bagi UMKM mengingat digitalisasi proses bisnis dapat membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi di era saat ini mulai dari proses produksi hingga pemasaran.

“Sebagai BUMN, Peruri turut mendukung pengembangan UMKM melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang meliputi permodalan dan pembinaan kepada UMKM. Webinar hari ini merupakan pembinaan terhadap UMKM, di mana UMKM merupakan salah satu pendorong perekonomian negara yang memiliki kontribusi yang cukup besar bagi PDB Indonesia. Kontribusi yang cukup besar ini yang perlu dijaga dan ditingkatkan agar perekonomian nasional ke depannya selalu meningkat,” ujar Winarsih Budiriani, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Peruri, Jumat (25/6/2021).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

  • Idul Adha adalah salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan pemotongan hewan kurban.
    Idul Adha
  • Peruri adalah BUMN yang ditugasi untuk mencetak uang rupiah (baik uang kertas maupun uang logam) bagi Republik Indonesia.
    Peruri
  • kurban
  • hewan kurban