Sukses

Pengobatan Rumahan yang Bisa Meredakan Migrain

Liputan6.com, Jakarta Migrain atau sakit kepala sebelah bisa sangat sulit dan menjengkelkan untuk ditangani, terutama ketika Anda mengalaminya pada waktu-waktu yang tidak biasa, seperti di tengah-tengah pekerjaan, atau tepat sebelum tidur.

Itu dapat merusak seluruh hari Anda, dan membuat merasa kesal dan marah. Meskipun faktor penyebab migrain berbeda pada tiap orang, ada beberapa pengobatan rumahan yang umum untuk membantu mengurangi ketidaknyamanan dan rasa sakit.

Melansir dari magforwoman, ini adalah pengobatan yang mudah dijalankan yang tidak memerlukan konsumsi obat-obatan oral berbahan kimia, dan bekerja untuk memberikan bantuan dalam banyak kasus.

1. Menghirup Minyak Lavender

Minyak Lavender dikenal memiliki khasiat yang menenangkan dan bikin rileks. Inilah alasan mengapa ini biasa digunakan dalam penyegar ruangan, dan dalam perawatan di salon dan spa.

Menghirup uap air mendidih dengan beberapa tetes minyak lavender di dalamnya dapat meredakan nyeri dengan cepat.

Anda bahkan dapat mengoleskan minyak secara topikal di dahi Anda untuk meredakan nyeri.

2. Menghirup Minyak Peppermint

Minyak peppermint sangat baik untuk menjaga aliran darah dalam tubuh, dan membuka serta menutup pembuluh dengan lancar untuk masuknya oksigen ke aliran darah dengan benar.

Anda dapat menghirup minyak ini secara langsung atau dengan memasukkannya ke dalam air panas untuk menghasilkan uap.

 

2 dari 2 halaman

3. Pensil di Antara Gigi

Rilekskan rahang dan pegang pensil di antara gigi Anda. Hal itu menyebabkan banyak otot wajah menjadi rileks, sehingga meredakan ketegangan dan stres. Pastikan tidak menggigit pensil atau memegangnya terlalu keras.

Mengatupkan rahang akan memperparah nyeri, jadi hindari sepenuhnya. Pegang saja di antara gigi Anda sebentar dan rileks, rasa sakit secara bertahap akan mulai mereda.

4. Hidrat

Dehidrasi bisa memperparah rasa sakit. Langkah langsung Anda, ketika migrain mulai mereda, adalah minum banyak air yang akan melembabkan tubuh dan meredakan stres.

5. Pijat Kepala

Pijat kepala yang bagus dengan minyak, atau bahkan pijat kering cukup membantu dalam menghilangkan rasa sakit.

Pergi ke salon untuk menyelesaikannya, atau dapat meminta seseorang di rumah untuk melakukannya untuk Anda. Bagi sebagian orang, menekan pelipis dengan kuat selama pijatan dapat banyak membantu mengurangi rasa sakit dan ketegangan.

Tak perlu dikatakan, jika masalah migrain sangat sering terjadi, maka Anda perlu berkonsultasi dengan dokter, yang mungkin menyarankan untuk menjalani tes tertentu.

Dalam beberapa kasus, bahkan tes mata diperlukan untuk melihat apakah Anda membutuhkan kacamata baru, karena penglihatan yang kabur juga dapat meningkatkan rasa sakit.

Namun, pengobatan rumahan ini seharusnya baik untuk setidaknya mendapatkan cukup banyak bantuan sebelum Anda bisa tidur dan mengistirahatkan tubuh untuk menghilangkan rasa sakit sepenuhnya.

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa