Sukses

Disinfeksi Udara hingga Permukaan Lewat Pencahayaan UV-C

Keefektifan lampu UV-C Signify dalam menonaktifkan SARS-CoV-2, virus penyebab COVID-19, telah divalidasi Universitas Boston.

Liputan6.com, Jakarta Ternyata teknologi pencahayaan bisa dimanfaatkan untuk melakukan disinfeksi udara, permukaan hingga benda.

Teknologi ini bisa menambah perlindungan ekstra bagi masyarakat saat berada di rumah ibadah, sekolah, restoran, toko ritel, pabrik, perkantoran, dan transportasi umum.

Signify (Euronext: LIGHT), salah satu produsen bidang pencahayaan yang mengeluarkan produk yang mengadopsi pencahayaan desinfeksi UV-C dengan luminer.

“Terlebih untuk saat ini, mendesinfeksi udara, permukaan dan benda menjadi sangat penting,” kata Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia.

Dia menuturkan pihaknya memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman dalam pencahayaan UV-C dengan menyediakan berbagai rangkaian produk untuk para profesional.

Keberadaan produknya dalam mendukung upaya masyarakat melakukan disinfeksi perkantoran, sekolah, transportasi umum, toko ritel dan berbagai bisnis lainnya.

Dia menyebut jika keefektifan lampu UV-C Signify dalam menonaktifkan SARS-CoV-2, virus penyebab COVID-19, telah divalidasi Universitas Boston. 

Dikatakan, produk UV-C disinfection batten dan linear dapat digunakan dengan sistem kontrol yang memiliki pengaman yang tepat, seperti sistem kontrol Philips Dynalite PDUVCC untuk produk UV-C disinfection battens.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Jenis

Rami melanjutkan, lampu UV-C Signify dapat memancarkan radiasi puncak pada 254 nm atau dekat dengan puncak efisiensi germicidal. 

Adapun detail 5 jenis produk Signify, yakni  Philips UV-C Disinfection Upper Air Luminaires, Philips UV-C Disinfections Batten, Philips UV-C Disinfection Trolleys, Philips UV-C Disinfection Linear, serta Portable UV-C Air Disinfection.

Untuk fungsinya, Produk Phillips UV-C Disinfection Upper Air Luminaires dan Portable UV-C Air Disinfection berguna untuk mendisinfeksi udara.

Kemudian Phillips UV-C Disinfection Batten, Phillips UV-C Disifenction Trolleys, dan Phillips UV-C Linear bermanfaat untuk mendisinfeksi permukaan di suatu ruang.

Perlu diketahui, aplikasi lampu UV-C untuk penggunaan profesional harus dilakukan oleh mereka yang telah bersertifikat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.