Sukses

Pertemukan Pengusaha Pariwisata, 2nd Indonesia International Mice Expo akan Digelar

2nd Indonesia International Mice Expo digawangi oleh 3 pelaku usaha di industri MICE.

Liputan6.com, Jakarta Dampak pandemi Corona (Covid-19) tidak hanya merugikan sisi kesehatan, tetapi juga kondisi perekonomian negara-negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Sektor terdampak seperti industri Meetings, Incentives, Conventions, Exhibitions (MICE) di Indonesia. Menyusul penetapan dari WHO yang menyebutkan wabah ini sebagai pandemi, yang pastinya mempengaruhi para pelaku usaha, Industri MICE, Hotel, Tempat Wisata, Airline dan khususnya industri Pariwisata  itu sendiri.

Hadirnya 2nd Indonesia International Mice Expo pada tanggal 1-3 Desember 2020, merupakan event yang menjawab keresahan para pelaku industri Pariwisata dimasa pandemi ini.

2nd Indonesia International Mice Expo digawangi oleh 3 pelaku usaha di industri MICE yang terdiri dari AlcorMICE sebagai perusahaan yang membawahi beberapa unit usaha, salah satunya di bidang venue.

Selanjutnya, RajaMICE yang merupakan perusahaan dibidang professional conference organizer, dan TripEvent sebagai perusahaan yang mengelola trip and event management company.  

“2nd Indonesia Internasional Mice Expo  merupakan platform yang akan mendukung para pelaku usaha dan industri Pariwisata untuk tetap bisa mengadakan meeting, menggali potensi, saling bertukar pikiran dan memberikan informasi terbaru mengenai keadaan kondisi masing – masing pelaku Pariwisata,” ujar Jim Tehusijarana, Co-founder, Senin (19/10/2020).

Menurut dia, keberadaan expo ini bisa berguna untuk saling support dan tetap memiliki perencanaan serta harapan di waktu yang akan datang dalam menghadapi situasi sulit ini antar pelaku usaha dan industri di industri Pariwisata. 

Panca R Sarungu, Co-founder menambahkan diperlukan kerjasama untuk menghadirkan event ini. "Sehingga kami melakukan kolaborasi juga bersama perusahaan besar di Indonesia dan Singapura diantaranya juga perusahaan media di Indonesia, data dan riset online di bidang ekonomi dan bisnis akan berperan sebagai media partner," lanjut dia.

Sedangkan perusahaan asal Singapura yaitu Jublia turut berkolaborasi sebagai penyedia alat dalam bidang networking business matching untuk event yang akan digunakan oleh semua peserta 2nd Indonesia International Mice Expo.

“Format acara 2nd Indonesia International Mice Expo akan berbasis Online Trade Show yang merupakan event online pertama kalinya di Indonesia. Para Attendance akan dipertemukan satu sama lain dengan sistem meeting one on one secara online," kata Christovel, CEO TripEvent.

 

Tonton Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Online dan Offline

Peserta akan melakukan bisnis meeting as usual tetapi menggunakan platform online, yang bertujuan untuk melakukan dealing – dealing khusus antar sesama pelaku usaha, dan sebagainya.

Sehingga, harapannya setiap pelaku usaha dan industri dibidang MICE tetap memiliki pandangan positif meskipun kondisi sekarang sedang tidak bersahabat.

2nd Indonesia International Mice Expo ini akan dihadiri secara online dan offline (Hybrid) sesuai dengan protokol terbaru serta diikuti oleh Buyer dari Corporate dalam dan luar negeri sedangkan untuk Seller akan diikuti oleh Hotel, Venue Mice, Tempat Wisata, Airline, Perusahaan Teknologi, dan juga Pelaku Pariwisata yang akan mejual produk nya kepada Buyer.

2nd Indonesia International Mice Expo juga didukung oleh Asosiasi Pariwisata di Indonesia diantaranya GIPI (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia), ASITA (Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia), PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia), MASATA (Masyarakat Sadar Wisata), dan IHGMA (Indonesian Hotel General Manager Association).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.