Sukses

Hindari Mata Panda dengan Tips Perawatan Berikut

Ikutilah panduan untuk merawat kulit di sekitar mata Anda yang dijamin ampuh untuk menghilangkan mata panda

Liputan6.com, Jakarta Tidak sedikit orang yang mengetahui bahwa kulit di sekitar mata adalah bagian yang paling tipis dan sensitif.

Kulit di sekitar mata juga menjadi perantara tanda-tanda penuaan pertama, seperti garis-garis halus yang dapat menyebabkan kerutan pada mata sehingga tidak enak untuk dilihat orang lain.

Oleh karena selain merawat tubuh dan wajah penting juga untuk merawat kulit di bawah mata Anda dengan baik agar terlihat segar dan muda.

Mengutip dari Timesofindia, berikut panduan untuk merawat kulit di sekitar mata Anda yang dijamin ampuh:

1. Berkomitmen untuk merawat kulit mata

Krim mata adalah salah satu hal yang biasanya banyak dilupkan orang dan tidak terlalu sering untuk digunakan.

Perlu diketahui bahwa Anda membutuhkan pelembab yang dapat menembus area tersebut sehingga dapat memberikan hidrasi yang dibutuhkan oleh mata Anda.

 

 

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Panduan selanjutnya

2. Jangan mengandalkan pelembab biasa untuk mata

Jangan melakukan hal tersebut karena salah. Anda membutuhkan krim mata yang dirancang khusus untuk kulit di sekitar mata.

Serum dan pelembab wajah yang mengandung bahan aktif seperti retinoid yang memiliki kandungan yang kuat untuk kulit bawah mata.

3. Pilih krim mata dengan hati-hati

Krim mata yang terbaik harus mengandung retinol, turunan vitamin A. krim mata yang mengandung bahan ini akan berbeda dari krim wajah dengan bahan retinol.

Carilah krim mata yang memiliki bahan retinol yang rendal karena akan membantu meningkatkan hidrasi dan mengurangi risiko iritasi.

4. Dapat mengatasi lingkaran hitam

Kurang tidur dapat menyebabkan lingkaran mata yang hitam. Memang sedikit sulit untuk menghilangkan seluruh lingkaran hitam yang dimiliki, tetapi ada beberapa topical bagus yang mengandung kafein dan vitamin K yang dapat membantu sirkulasi untuk meringankan lingkaran di bawah mata Anda

 

Reporter: Tasya Stevany

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.