Sukses

Stop, Cukup Gunakan 5 Produk Ini untuk Jaga Kesehatan Kulit

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang baik itu perempuan ataupun laki-laki tentunya menginginkan kulit wajah yang sehat. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengaplikasikan banyak produk dapat meningkatkan risiko iritasi kulit dan memicu munculnya jerawat.

Sehingga merawat kulit dengan cara yang benar bisa sangat membantu dan membuat kulit wajah yang sehat.

Tentunya banyak orang yang berpikir jika menginginkan kulit yang sehat dan cerah membutuhkan perawatan kulit yang mahal sehingga membuat pusing orang tersebut.

Tenang saja, Anda bisa mengtasi perawatan kulit yang mahal dengan melakukan hal ini yang tentunya murah dan bisa dilakukan sendiri di rumah

Mengutip dari Timesofindia, Kamis (26/11/2020) berikut 5 produk yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan kulit yang cerah dan sehat, yuk disimak:

1. Pembersih yang lembut

Salah satu langkah terpenting untuk mendapatkan kulit yang sehat adalah dengan membersihkan wajah Anda.

Alih-alih menggunakan pembersih wajah yang mewah, cara yang terbaik adalah menggunakan pembersih yang lembut.

Cari kata kunci seperti ‘pH seimbang, bebas sulfta dan bebas sabun’ yang lembut untuk kulit Anda. Bersihkanlah wajah Anda sebelum tidur maka dapat membantu memperbaiki kulit Anda di malam hari. Rutinitas ini sangatlah sederhana namun hasil yang didapatkan akan bagus.

2. Gunakan pelembab

Pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda. Orang dengan kulit wajah kering membutuhkan pelembab yang lebih tebal atau lebih menghidrasi. 

Orang dengan kulit berminyak harus memilih yang ringan dan bebas minyak. Untuk kulit sensitif pilih pelembab yang bebas alkohol dan pewangi untuk mencegah timbulnya jerawat dan noda.

Sebaiknya oleskan pelembab pada wajah dua kali sehari, sekali pada pagi hari dan pada malam hari.

 

 

2 dari 3 halaman

Produk selanjutnya

3. Sunscreen

Sebagian besar kerusakan kulit wajah disebabkan sinar matahari yang berbahaya. Oleh karena itu sunscreen menjadi salah satu produk perawatan kulit yang paling penting.

Carilah sunscreen dengan SPF antara 30 dan 50 pastikan Anda mengaplikasikannya setiap hari saat ataupun tidak ada aktivitas.

4. Eksfoliator

Kotoran yang terkumpul di kulit dapat menyebabkan sel kulit mati dan jerawat. Meskipun kulit Anda melepaskan sel-sel kulit mati secara alami, tetapi terkadang tidak sepenuhnya terlepas.

Untuk mencegahnya gunakan eksfoliator yang baik atau scrub muka yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda. Produk ini dapat digunakan dua kali seminggu untuk mengangkat sel kulit mati.

5. Produk anti penuaan

Sering terkena sinar matahari, debu dan polusi dapat memengaruhi dan merusak kulit Anda. Dari garis halus, flek hitam hingga tekstur kulit yang tidak rata, produk anti aging yang baik dapat membantu memperbaiki kerusakan tersebut.

Selain itu juga bisa menggunakan serum yang dapat membantu mengatasi masalah tersebut. Kandungan seperti vitamin C dan retinol dapat membantu memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan.

 

Reporter: Tasya Stevany

3 dari 3 halaman

Saksikan video di bawah ini: