Sukses

Ingat Terlihat Bak Ratu di Hari Pernikahan, Pakar Kecantikan Beri Kiat

Liputan6.com, Jakarta Saat hari pernikahan tentunya setiap perempuan menginginkan kulit dan riasan yang terlihat sempurna seperti menjadi ratu pada hari tersebut.

Momen pernikahan akan terjadi sekali seumur hidup sehingga setiap pasangan tentunya ingin menyimpan banyak kenangan dan foto untuk dikenang hingga tua nantinya. Sehingga menjaga kulit dan riasan untuk tetap sempurna adalah kewajiban nomor satu.

Mengutip dari Timesofindia, Kamis (8/10/2020) seorang pakar kecantikan, Dr Blossom Kocchhar memberikan tips kecantikan dan trik make-up untuk pengantin yang harus diikuti sebelum pernikahan, disimak ya:

1. Jangan bereksperimen dengan produk baru

Orang tidak akan pernah tahu produk mana yang sesuai dan tidak sesuai dengan jenis kulit mereka, karena akan berakibat fatal yakni munculnya jerawat diwajah.

Oleh karena itu pengantin wanita haruslah menghindari mencoba produk make-up baru dan tetap berpegang pada yang telah dicoba dan digunakan sebelumnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Tips selanjutnya

2. Jangan pernah lakukan perawatan kulit sehari sebelumnya

Banyak pengantin wanita yang ingin memanjakan diri untuk melakukan perawatan kulit sebelum hari pernikahan, namun haruslah menghindari hal tersebut.

Selain itu juga hindari untuk perawatan penghilangan rambut seperti waxing atau threading karena dapat menyebabkan benjolan, ruam bahkan gatal yang tidak enak untuk dilihat.

3.  Lembapkan kulit

Sebelum merias wajah, wajib untuk melembabkan kulit. Gel aloe vera yang menghidrasi dapat digunakan pada wajah dan leher sehingga membantu melembabkan kulit dan riasan mudah untuk diatur. Untuk riasan yang tebal bosa membantu dengan membentuk lapisan pelindung pada kulit.

4. Pakai riasan mata

Penggunaan produk riasan mata yang benar dapat membuat penampilan jadi banyak berubah. Untuk Anda yang memiliki mata yang tebal bisa menggunakan liner dari dalam dan mencoba liner yang bersayap.

5. Tetap sederhana

Setiap pengantin memiliki pilihan saat melakukan merias wajah. Dr Blossom menyarankan untuk mencoba tidak tampil dengan tampilan cakey dan berat, yang dapat membuat tampilan make-up menjadi terlalu berlebihan.

Agar terlihat segar dan bercahaya, cobalah tampilan alami dan dewy yang sesuai dengan warna dan kulit Anda.

 

Reporter: Tasya Stevany

3 dari 3 halaman

Saksikan video di bawah ini: