Sukses

Tips Perawatan Kulit Untuk Calon Pengantin

Liputan6.com, Jakarta Menikah mungkin menjadi salah satu momen yang paling berharga dalam hidup setiap orang. Semua orang tentunya ingin terlihat raja dan ratu dalam semalam pada hari pernikahan mereka.

Oleh karena itu menjelang hari pernikahan penting untuk memperhatikan kulit Anda agar telihat baik tanpa adanya noda yang jahat.

Tentunya Anda menginginkan foto dengan kulit calon pengantin yang glowing sehingga dapat menjadi kenangan yang bisa dilihat sampai kapanpun.

Lantas apa sajakah perawatan yang harus dilakukan oleh calon pengantin untuk menyambut hari besar yang akan terjadi sekali seumur hidup?

Mengutip dari Timesofindia, Senin (28/9/2020) berikut tips perawatan kulit yang bisa Anda ikuti beberapa bulan sebelum hari besar Anda tiba:

1. Hindari perawatan invasif

Dari pengelupasan kimiawi hingga laser, hindari perawatan yang agresif. Banyak calon pengantin yang memanjakan diri dalam perawatan invasif, yang membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk menunjukkan hasilnya sehingga hindarilah selama masa genting ini.

 

2 dari 3 halaman

Tips berikutnya

2. Jangan sentuh wajah 

Penyebab munculnya jerawat di wajah biasanya karena sering menyentuh wajah. Sehingga lakukanlah perawatan dan jika ada bekas luka yang tersisa dapat menggunakan gel lidah buaya yang murni setiap harinya.

3. Gunakan perawatan yang lembut

Bereksperimen dengan produk perawatan kulit yang intensif bisa berisiko. Sehingga gunakanlah ramuan yang lembut dan alai untuk wajah Anda menjelang hari besar.

4. Tidur

Tidur yang nyenyak akan memerangi lingkaran hitam dan juga menghilangkan stress yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Sehingga tidur yang nyenyak akan membuat Anda tenang dan lega.

5. Kurangi asupan alkohol

Cobalah mengurangi asupan alkohol beberapa hari sebelum pernikahan. Jika Anda secara tidak sengaja meminumnya, maka pastikan untuk minum air putih yang cukup. Dengan cara ini Anda bisa menghindari wajah bengkak dan mata yang sembab.

6. Pilih perawatan wajah yang terpercaya

Pastikan untuk melakukan perawatan wajah yang telah dicoba dan diuji. Hindari pengelupasan yang berlebihan dan lakukan pembersihan dengan lembut sebagai gantinya. Anda juga bisa menggunakan masker wajah untuk mendapatkan kulit yang lebih halus dan bergizi.

 

Reporter: Tasya Stevany

3 dari 3 halaman

Saksikan video di bawah ini: