Sukses

Jangan Salah, Begini Cara Mencuci Masker dengan Benar

Liputan6.com, Jakarta Menggunakan masker hingga menutupi hidung dan mulut saat pandemi Covid-19 adalah hal yang wajib. Memakai masker saat berada di luar rumah dapat dengan efektif mengurangi penyebaran Covid-19 dan orang di atas 2 tahun harus memakainya.

Tentunya perlu diingat jika sudah memakai masker dengan berbahan kain Anda diwajibkan untuk langsung mencucinya agar tidak terkontaminasi dengan udara yang berada di rumah.

Mungkin beberapa orang masih merasa kebingungan bagaimana cara mencuci masker kain dengan benar.

Mencuci masker kain tidaklah sulit, hanya perlu menggunakan tangan dan mencampurkan 4 sendok pemutih  lalu rendam selama lima menit tinggal dibilas setelah itu letakkan masker di bawah sinar matahari sampai kering

Melansir dari CNBC, Jumat (2/9/2020), berikut cara mencuci  masker:

Anda juga bisa menggosok sabun dan air panas selama 20 detik untuk mencuci masker kain yang sudah terpakai.

Jika memakai masker tipe sekali pakai, Anda tidak bisa membersihkannya atau menyimpannya untuk dipakai kemudian hari. Hal yang perlu Anda lakukan adalah membuangnya setelah menggunakan.

Jika ingin menyimpan masker, simpanlah di tempat yang tidak akan mencemari benda yang ada di rumah Anda. Mungkin bisa dengan membuat atau mencari satu tempat khusus untuk menyimpan masker yang sudah dicuci.

 Reporter: Tasya Stevany

2 dari 2 halaman

Saksikan video di bawah ini: