Sukses

Kiat Merawat Kulit Selama Pandemi

Liputan6.com, Jakarta Di tengah pandemi virus Covid-19 yang masih belum berakhir ditambah dengan banyak masalah yang berdatangan sehingga membuat sulit semua orang. Sehingga sekarang adalah waktu yang tepat untuk Anda merawat kulit.

Sesuai dengan anjuran pemerintah, tentunya banyak dari Anda yang masih melakukan segala aktivitas di rumah dibanding di luar rumah.

Dengan bekerja dari rumah Anda menemukan sedikit waktu untuk merawat kulit, tanpa perlu pergi dan membayar dengan harga yang mahal di klinik kecantikan.

Mengutip dari timesofindia, Rabu (26/08/2020) berikut cara merawat kulit sambil duduk di rumah yang bisa Anda ikuti

1. Makan dengan benar dan teratur

Bekerja dari rumah bukan berarti Anda dapat berpesta untuk makan junk food setiap harinya. Fokus pada bahan-bahan masakkan di dapur Anda yang dapat membantu meningkatkan kekebalan kulit.

Saat Anda makan makanan yang seimbang dan bergizi di rumah, maka kulit Anda akan mencerminkan hal tersebut.

2. Minum air yang banyak

Agar kulit Anda tetap terhidrasi dan segar, minumlah setidaknya 8-10 gelas air setiap harinya.

2 dari 2 halaman

Tips Lain

3. Lindungi kulit dari cahaya biru

Waktu melihat layar (laptop, TV dan gawai) bukan hanya memengaruhi mata Anda, tetapi juga kulit Anda.

Sehingga saat semua pekerjaan dalam layar sudah terselesaikan semua, lebih baik untuk tidak bermain gawai lagi tetapi menyibukkan diri dengan hal lain.

4. Tidur yang cukup

Meskipun Anda bekerja di rumah tetapi tetap harus menyesuaikan jam tidur Anda dengan benar. Usahakan untuk tidur setidaknya delapan jam setiap malam. Ini akan membantu mencegah lingkaran hitam, mata bengkak dan penuaan dini pada kulit.

5. Eksfoliasi kulit Anda

Dengan menggunakan scrub buatan atau yang dibeli di toko setidaknya seminggu sekali untuk menghilangkan kulit mati dan bakteri.

Jangan lupa untuk mencuci wajah sebelum tidur. Penting juga untuk membersihkan wajah setidaknya dua kali sehari untuk membersihkan kotoran dari kulit dan membantu peremajaan kulit terutama pada malam hari.

6. Melembabkan kulit

Dengan mencuci tangan dan wajah setiap hari maka akan mengalami kulit yang terkelupas.Sehabis mencuci wajah dan tangan jangan lupa untuk melembapkannya agar dapat mempertahankan kekenyalan kulit Anda.

7.  Vitamin C dan antioksidan oral

Menggunakan serum adalah produk perawatan kulit terpenting yang dapat Anda gunakan karena dapat mencerahkan kulit Anda. Antioksidan oral dengan vitamin dan mineral sangat membantu dalam melindungi dan merevitalisasi kulit Anda.

 Reporter: Tasya Stevany