Sukses

Ingin Punya Kulit Muka Lembab? Cobalah 8 DIY Lulur Gula Ini

Liputan6.com, Jakarta Melakukan kegiatan di bawah terik dan panas matahari bisa membuat kulit muka terlihat lebih kusam dan kotor. Memiliki kulit muka yang kusam dan kotor dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Banyak orang yang mengidamkan memiliki kulit muka yang lembab, putih dan bersih walaupun sudah bekerja seharian di bawah sinar matahari.

Salah satu cara yang dapat diikuti agar kulit muka dapat terlihat lembab, putih dan bersih adalah dengan scrub kulit muka Anda.

Dengan melakukan scrub kulit muka, maka dapat mengangkat sel kulit mati dan menarik air ke lapisan kulit yang paling dalam.

Tentunya tidak perlu Anda melakukan perawatan kulit muka yang mahal dengan menggunakan DIY lulur gula bisa mendapatkan kulit muka yang lembab, putih dan bersih sama seperti baru keluar dari klinik kecantikan yang mahal.

Gula yang tentunya pasti ada di dapur rumah, dapat digunakan untuk scrub kulit muka. Selain untuk menambah rasa makanan, gula juga dapat membantu menjaga kelembaban kulit muka Anda.

Melansir dari timesofindia, Jumat (21/8/2020) berikut cara DIY gula dengan menggunakan beberapa bahan lainnya yang tentunya mudah untuk ditemukan di rumah, selamat mencoba.

1. Lulur lemon dan gula

Lemon adalah bahan pencerah kulit alami yang dapat menghilangkan warna cokelat. Sehingga mencampurkan dengan gula dapat menghasilkan kulit yang bersinar alami.

Campurkan satu sendok gula dengan setengah sendok lemon lalu aduk. Anda juga bisa menambahkan sedikit madu untuk mendapatkan konsistensi yang bagus.

Oleskan ke seluruh wajah dan biarkan selama 20-30 menit. Cuci muka Anda dengan air sambil menggosok kulit.

 

2 dari 3 halaman

2. Lulur teh hijau dan gula

Teh hijau adalah antioksidan yang sarat dengan sifat anti-inflamasi dan anti-mikroba. Sehingga dapat memberikan sensasi yang segar dan membantu mengurangi jerawat.

Campurkan satu sendok makan teh hijau dan gula. Tambahkan minyak zaitun agar lebih kental. Oleskan pada wajah dan biarkan beberapa menit.

Saat Anda mencucinya, jangan lupa untuk menggosok muka Anda dengan lembut untuk menghilangkan semua kotoran dan sel kulit mati dari wajah.

3. Lulur oatmel dan gula

Cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat karena sifat peradangannya. Ambil satu sendok makan oat dan gula.

Tambahkan beberapa tetes minyak zaitun atau madu. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan mengering. Saat mencuci muka jangan lupa untuk menggosokkan muka.

4. Lulur kunyit dan gula

Kunyit dapat membantu melawan jerawat, mencerahkan lingkaran hitam dan membersihkan kulit mati. Ambil satu sendok makan bubuk kunyit dan gula.

Tambahkan satu sendok madu dan aduk rata. Oleskan pada wajah. Tunggu hingga 20 menit. Cuci menggunakan air hangat untuk menghilangkan kekuningan pada wajah.

5. Lulur tomat dan gula

Salah satu DIY lulur yang sangat cepat dan nyaman. Tomat dapat membantu menenangkan kulit dan memiliki sifat anti-penuaan.

Potong saja tomat menjadi dua dan oleskan satu sendok gula di atasnya. Gosok dengan lembut ke seluruh wajah Anda. Setelah selsai cuci bersih dengan air.

 

3 dari 3 halaman

6. Lulur yogurt dan gula

Salah satu pelembab alami yang membantu mengurangi kerutan dan jerawat. Ambil satu sendok makan yogurt dan gula. Campurkan sedikit madu. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering. Cuci bersih dengan air hangat.

7. Lulur madu dan gula

Dapat membantu membuka pori-pori kulit sehingga dapat menghilangkan komedo. Madu adalah antioksidan alami dan membantu mencegah timbulnya jerawat karena sifat peradangannya.

Ambil satu sendok madu dan gula. Aplikasikan pada wajah Anda. Biarkan mengering selama 20-30 menit dan bersihkan dengan air

8. Lulur minyak almond dan gula

Bahan alami yang luar biasa untuk mengurangi bengkak pada wajah dan memperbaiki warna kulit. Ambil satu sendok makan minyak almond dan gula.

Juga bisa menambahkan beberapa tetes madu. Oleskan pada wajah dan tunggu 20 menit. Cuci bersih dengan air hangat sambil menggosok wajah Anda dengan lembut.

 

Reporter: Tasya Stevany