Sukses

Damn! I Love Indonesia Inisiasi Gerakan Saling Jaga Kerja Gotong Royong untuk Gairahkan Ekonomi dan Solidarisme

‘Gerakan Saling Jaga’ ditandai dengan peluncuran Special Series T-shirt ‘Saling Jaga’ oleh Damn! I Love Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Damn! I Love Indonesia, pelopor pakaian street wear lokal asal Indonesia, meluncurkan ‘Gerakan Saling Jaga’ sebagai upaya gotong royong untuk menggairahkan perekonomian dan semangat solidarisme dalam menghadapi situasi akibat pandemi COVID-19.

‘Gerakan Saling Jaga’ ditandai dengan peluncuran Special Series T-shirt ‘Saling Jaga’ oleh Damn! I Love Indonesia dengan menggandeng Indonesia Kuat serta lebih dari 20 pemilik intellectual property (IP) lokal dan ilustrator terbaik Indonesia.

Gerakan ini diharapkan dapat menjaga keberadaan industri ekonomi kreatif dan UMKM konveksi di tengah terpaan badai ekonomi saat ini.

Kemudian, seluruh keuntungan penjualan dari Special Series T-shirt ‘Saling Jaga’ akan disumbangkan kepada pelaku ekonomi kreatif dan tim medis Indonesia.

“Dengan membeli Special Series T-shirt ‘Saling Jaga’, kamu turut berkontribusi menjaga kelangsungan hidup industri kreatif dan UMKM, sekaligus berdonasi bagi para tenaga kesehatan. Sesuai dengan misi perusahaan kami untuk memperkenalkan modern patriotisme, ‘Gerakan Saling Jaga’ merupakan bentuk patriotisme saya, kamu dan kita semua bagi bangsa Indonesia,” ujar Daniel Mananta, Founder dan CEO Damn! I Love Indonesia, Rabu (15/4/2020). 

 

Novrizal Pratama, Ketua Yayasan Aliansi Indonesia Kuat menambahkan, saat ini Indonesia sedang menghadapi kondisi yang belum pernah terjadi sebelumnya yang menghancurkan semangat masyarakat.

"Melalui kolaborasi ini kami ingin menyebarkan semangat positif dan bergerak maju, bersama kita bisa menjaga api harapan tetap menyala!,” tegas dia

Iskandar Salim, kreator Komik Faktap, berkomentar mewakili lebih dari 20 pemilik IP. “Kami sangat bangga dapat berkontribusi dalam ‘Gerakan Saling Jaga’. Mengetahui bahwa desain kami dapat memberikan energi positif dan menjadi manfaat bagi banyak orang, merupakan hal paling memuaskan bagi kami pekerja seni kreatif.”

Selain dari hasil penjulanan Special Series T-shirt ‘Saling Jaga’, Damn! I Love Indonesia juga akan menyumbangkan 50 persen dari hasil penjualan produk regular lainnya.

Special Series T-shirt ‘Saling Jaga’ dengan 37 pilihan desain positif mengenai pandemi COVID-19 dapat dipesan mulai sekarang hingga tanggal 23 April 2020 melalui www.damniloveindonesia.com/salingjaga. Pengiriman akan dimulai tanggal 4 Mei 2029

 

Tentang Cek Fakta LIPUTAN6.COM

Penyebaran wabah COVID-19 disertai terjangan gelombang kabar dusta alias hoaks yang nyaris tak terbendung, di media sosial maupun aplikasi percakapan. Itu mengapa cek fakta jadi penting dilakukan.

Melalui karya ini, Liputan6.com bersama Komik Faktap mengajak masyarakat untuk aktif melawan hoaks dan melakukan cek fakta sebelum menyebarkan informasi.

Selengkapnya mengenai Cek Fakta dapat Anda temukan di https://m.liputan6.com/cek-fakta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.