Sukses

Ayo Dicoba, Makanan Ini dapat Memperbaiki Suasana Hatimu

Liputan6.com, Jakarta Apa yang kamu makan agar dapat menjaga suasana hati tetap baik?. Jika kamu mencari beberapa makanan untuk membantu meningkatkan suasana hati secara instan, itu ternyata benar adanya.

Ketika dikonsumsi, beberapa makanan ini dapat memberikan kontribusi untuk kesehatan dan juga dapat memperbaiki suasana hatimu yang rusak menurut mag for woman.

1. Cokelat

Hanya cokelat biasa yang bisa sedikit meningkatkan suasana hati, tetapi ketika kamu makan cokelat hitam, efeknya berlipat ganda.

Kafein dalam cokelat hitam akan bertindak sebagai stimulan hebat untuk membangunkan kamu dan membuat merasa berenergi. Gula dan coklat yang ada didalamnya juga akan membuatmu terisi secara signifikan.

2. Pisang

Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa makan pisang dapat menghibur orang yang merasa tertekan atau jatuh. Pisang memiliki banyak kalium dan triptofan yang dapat membantu meningkatkan suasana hati.

3. Kopi

Tidak ada yang seefektif secangkir kopi yang baik untuk mencerahkan hari-harimu. Aroma tipis secangkir kopi string, bersama dengan rasa kafein dapat membuat keajaiban. Namun terlalu banyak justru tidak baik, karena terlalu banyak kopi dapat membuatmu kurang tidur dan gugup.

4. Susu

Susu baik untuk kesehatan dan membuat suasana hatimu baik. Produk-produk susu adalah sumber triptofan yang baik, dan karenanya secangkir susu hangat tentu dapat membantu meningkatkan mood secara instan.

 

5. Alkohol

Jika kamu hanya meminum segelas wiski, ada kemungkinan suasana hatimu membaik. Namun, terlalu banyak alkohol justru dapat mendorong orang ke dalam depresi.

6. Bayam

Sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kol merupakan sumber kaya vitamin B folat, yang dapat mencegah depresi. Semakin segar kamu makan ini, semakin baik untuk kesehatan dan meningkatkan suasana hatimu.

7. Ikan

Tingginya kadar asam lemak omega-3 yang terdapat pada ikan dapat memainkan peran utama dalam meningkatkan suasana hati seseorang. Salmon, herring, dan sarden adalah jenis ikan terbaik.

8. Makanan kaya karbohidrat

Makanan apa pun yang memiliki banyak karbohidrat pasti dapat meningkatkan mood seseorang. Cara terbaik adalah tetap menggunakan jenis gandum utuh seperti oat meal dan roti gandum utuh. Ini adalah penguat suasana hati.

 

Reporter : Helena Yupita

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Makanan yang Harus Dihindari Wanita Hamil
Artikel Selanjutnya
Istilah Makanan Jatuh Belum Lima Detik, Bahayakah?