Sukses

Sedang Mengidam? Jangan-Jangan Kamu Kekurangan Zat Ini

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah kamu menginginkan untuk memakan sesuatu yang tidak biasa kamu makan? Tapi ini bukan soal kelaparan.

Saat itu mungkin tubuhmu mengirimkan sinyal untuk memakan makanan yang justru sudah lama kamu tolak.

Melansir laman mag for women, berikut beberapa makanan yang memiliki arti jika kamu mengidamnya.

1. Ayam goreng

Jika kamu mengidam ayam goreng, artinya tubuhmu memerlukan protein. Mendambakan ayam goreng juga bisa berarti kamu mungkin merindukan seseorang yang dulu pernah dilewatkan.

2. Cokelat

Cokelat dianggap sebagai afrodisiak yang berarti dapat membantu menaikkan kadar gula darahmu yang rendah. Namun jangan berlebihan karena, cokelat dapat membuatmu kecanduan.

3. Es krim

Kamu kekurangan kalsium jika mengidam makanan ini. Selain itu, es krim juga dapat menghiburmu dari depresi.

 

4. Daging

Mengidam daging berarti kamu kekurangan protein dan karbohidrat. Itu artinya, tubuhmu cukup lama menolak daging dan gigimu mengirim sinyal karena sangat ingin mengunyah makanan selain sayur dan buah.

5. Buah-buahan

Buah memiliki fungsi untuk menambah serat dan membantumu untuk melembabkan tubuh. Mengidam buah, itu artinya kamu menderita sembelit dan tubuhmu mengirimkan sinyal agar kamu segera memakan buah.

6. Nasi

Nasi merupakan makanan pokok yang biasa dimakan manusia untuk memenuhi karbohidrat dalam tubuhnya. Namun jika tiba-tiba kamu mengidam nasi itu artinya tubuhmu kekurangan karbohidrat, terutama pada saat melakukan diet.

 

Reporter : Helena Yupita

Loading
Artikel Selanjutnya
Sederet Makanan yang Buat Kulit Anda Sehat
Artikel Selanjutnya
Teknik Makan Perlahan dengan Kesadaran Penuh Bikin Tubuh Lebih Sehat