Sukses

8 Nama Tempat Paling Sulit Diucapkan, Tapi Keren Buat Liburan

Liputan6.com, Jakarta - Anda suka tantangan?. Cobalah untuk menyebutkan satu per satu nama tempat liburan keren dari berbagai belahan dunia ini.

Bahkan salah satu tempat yang namanya sulit diucapkan ini merupakan nama tempat terpanjang kedua di dunia.

Meski sulit mengucapkannya, setiap tempat memiliki keunikan tersendiri. Tempat dengan landscape yang super indah, bangunan-bangunan historis, juga menjadi daya tarik yang membuat para turis terlena saat berada di sana.

Berikut delapan nama tempat yang paling sulit diucapkan, tapi merupakan destinasi wisata yang super keren buat liburan seperti dilansir dari cheapflights.com.au, Sabtu (19/10/2019):

1. Oaxaca, Meksiko

Pengucapan: Wa-hah-kah

Kaya secara budaya dengan pemandangan super cantik, kota penuh warna di Meksiko bagian barat daya ini merupakan salah satu tujuan wisata yang sangat menyenangkan. Belum lagi, tempat ini terkenal dengan makanan enaknya, situs-situs bersejarah dan warganya yang ramah

2. Reykjavík, Islandia

Pengucapan: Rake-yah-vik

Salah satu kota di ujung utara dunia ini merupakan salah satu tempat buruan para traveller dari berbagai negara.

Kota di Islandia ini memiliki gunung dengan puncak salju, suasana malam yang menggugah, dan beberapa bangunan mewah yang mengundang orang untuk berfoto dengannya.

 

2 dari 3 halaman

Gloucestershire, Inggris

3. Gloucestershire, Inggris

Pengucapan: Gloster-shear

Desa di Inggris ini merupakan salah satu tempat yang pernah menjadi lokasi pembuatan film Harry Potter dengan pemandangan klasik.

Selain istana yang kaya akan unsur historis, pemandangan luar biasa lain dan penduduk lokal yang ramah menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis.

4. Versailles, Prancis

Pengucapan: Ver-sigh

Dikenal di berbagai dunia dengan situs bersejarah yang masuk di jajaran UNESCO World Heritage Sites, Château de Versailles, dan perkebunan Versailles, kota ini dekat dengan pusat kota Paris. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang suka sejarah.

5. Milngavie, Skotlandia

Pengucapan: Mill-guy

Lokasi favorit para pensiunan ini dekat dengan pusat kota Glasgow. Lokasinya yang tenang dan nyaman akan memanjakan para turis yang mengujunginya. Tempat ini juga merupakan titik awal rute perjalanan jarak jauh, West Highland Way.

 

3 dari 3 halaman

Guadalajara, Spanyol

6. Guadalajara, Spanyol

Pengucapan: Gwada-la-hara

Jika Anda tidak bisa menggulung lidah Anda seperti penduduk asli Spanyol, kata ini akan sangat sulit diucapkan. Setengah hari perjalanan dari Madrid, ini memrupakan kota dengan unsur historis yang kuat. Terdapat banyak tempat terkenal, dan museum kesenian lokal yang sangat menarik.

7. Albuquerque, Amerika Serikat

Pengucapan: Al-ba-ker-kee

Suasana kota yang cerah dan berada di dataran tinggi membuat area ini sangat cocok untuk dikunjungi para turis. Terlebih lagi warna biru yang mendominasi pemandangann tempat ini sangat cocok bagi Anda yang butuh ketenangan.

8.Taumatawhakatangihangakoauauotamateapokaiwhenuakitanatahu, Selandia Baru

Sangat sulit diucapkan, rupanya nama tempat ini memiliki arti sebagai berikut, "Tempat di mana Tamatea, seorang laki-laki yang terkenal sebagai penakluk daratan dengan lutut yang besar, yang mampu meluncur, mendaki dan mengunyah gunung-gunung, yang memainkan serulingnya untuk yang ia cintai".

Tempat di Selandia Baru ini merupakan nama tempat kedua terpanjang di dunia. Anda termasuk hebat jika menyebutkan nama tempat ini dengan pengucapan yang tepat.

Loading
Artikel Selanjutnya
Viral Cara Super Unik Gadis yang 'Ajak' Temannya Liburan
Artikel Selanjutnya
Singapura Masuk Peringkat ke-11 Sebagai Kota Terindah di Dunia