Sukses

Capres dari Jawa, Salim Segaf PKS: Kalau Jawa, Banjir Sana-sini

Hingga kini Rapat Majelis Syuro yang dimulai sejak Jumat 31 Januari lalu itu belum menentukan capres PKS untuk pemilu 2014.

Penentuan capres Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Rapat Majelis Syuro hingga kini masih berjalan alot meskipun sudah terdapat 5 bakal capres yang dicalonkan. PKS mengkriteriakan capres dari suku Jawa meskipun tidak menutup kemungkinan berasal dari suku lainnya.   

Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf al Jufri menuturkan, kriteria capres PKS salah satunya berasal dari suku Jawa. Namun tak menutup kemungkinan berasal dari suku lain.

"Memang kadang angin ini bisa berubah-ubah. Kadang ke Jawa kadang kemana. Kalau sudah ke Jawa itulah bisa banjir sana-sini," gurau Menteri Sosial kelahiran Surakarta 60 tahun lalu itu di Kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (1/2/2014).

Hingga kini belum ada hasil rapat yang dimulai sejak Jumat 31 Januari lalu itu. Juru Bicara PKS Mardani Ali Sera mengatakan, rapat berjalan alot sehingga belum ada hasil.

Anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring mengatakan, angin capres masih dari calon suku Jawa. "Jadi kita realistis saja, 20 tahun ke depan, semua masih dari suku Jawa. Jadi kita tahu diri saja," ujar politisi asal Sumatera Barat itu.

PKS telah mengantongi 5 nama tokoh dari hasil Pemilu Raya (Pemira) yang digelar akhir 2013 lalu sebagai bakal capres PKS. 2 di antaranya berasal dari suku Jawa yakni Hidayat Nur Wahid (HNW) dan Ahmad Heryawan alias Aher. 3 Bakal capres PKS selain Aher Hidayat adalah M Anis Matta, Tifatul Sembiring, dan Nur Mahmudi Ismail. (Rmn/Ali)

Baca juga:

Aher PKS: Capres PKS Bisa 1 atau 2 atau 3...
Tifatul: 20 Tahun Lagi Capres Masih dari Jawa, Tahu Diri Saja
Tifatul PKS: Isu Poligami Bikin Pemilih Wanita `Kabur`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.